facebook

3 Manfaat untuk Kamu yang Suka Berwisata Alam, Yuk Nikmati Keindahannya!

Delia Sanjaya
3 Manfaat untuk Kamu yang Suka Berwisata Alam, Yuk Nikmati Keindahannya!
Ilustrasi Liburan (pexels.com)

Saat kamu punya waktu luang untuk bisa liburan, kamu lebih pilih liburan kemana nih? Mungkin ada yang mau pergi ke mall sekalian belanja. Ada juga yang pergi liburan dengan nuansa alam, seperti pergi ke pegunungan atau melihat pantai.

Perlu kamu ketahui, jika kamu memilih liburan dengan pergi ke kawasan alam, ada dampak positif yang akan kamu terima untuk dirimu. Inilah beberapa manfaat jika suka berwisata alam.

1. Bisa Meningkatkan Mood

Ilustrasi wanita terlihat bahagia di pinggir pantai (Pexels/Olya Kobruseva)
Ilustrasi wanita terlihat bahagia di pinggir pantai (Pexels/Olya Kobruseva)

Terkadang dalam keseharian, seperti sedang bekerja atau melakukan sesuatu yang sudah membuat diri merasa bosan dan lelah, mungkin diri kamu akan mempunyai mood yang buruk. 

Dengan mempunyai waktu luang seperti saat weekend, kamu bisa memanfaatkan waktu itu untuk pergi berlibur. Pilihlah berlibur dengan melihat suasana alam yang membuat mood kamu menjadi lebih baik. Biasanya jika kamu melihat dan mendengar suara ombak di pantai, akan meningkatkan mood kamu. Mungkin yang tadinya kamu sering emosi saat di kantor karena pekerjaan, cobalah pergi ke pantai untuk membuat hatimu lebih adem.

2. Menambah Pengalaman yang Berkesan

Ilustrasi perkemahan di pegunungan (Pexels/Lukas)
Ilustrasi perkemahan di pegunungan (Pexels/Lukas)

Menghabiskan waktu dengan suasana yang berbeda, membuat kejenuhan dalam diri itu seketika hilang. Saat kamu misalnya akan pergi ke tempat wisata alam, kamu bisa menambah pengalaman-pengalaman seru yang akan kamu lakukan dalam liburanmu. Jika kamu pergi ke pantai, boleh saja untuk mengadakan acara yang sederhana seperti membuat seafood bakar untuk makan bersama orang yang sedang berlibur denganmu. Tentunya itu akan menjadi kesan yang seru. 

Beda halnya jika kamu pergi ke pegunungan, kamu bisa membuat perkemahan bersama keluarga atau teman-temanmu, pasti akan menjadi hal yang tidak terlupakan.

3. Mendapatkan Udara yang Lebih Segar

Ilustrasi pantai (Pexels/Artem Beliaikin)
Ilustrasi pantai (Pexels/Artem Beliaikin)

Selain gedung-gedung tinggi yang selalu kamu temui di perkotaan, kendaraan yang selalu memenuhi jalanan, udara yang banyak polusi. Ternyata kamu masih mempunyai alam yang indah, yang masih bisa kamu jumpai untuk sekedar melepas penat dan menjauhi udara-udara yang berpolusi. Kamu akan melihat betapa luasnya laut yang tidak terlihat ujungnya. Badanmu akan merasa lebih sehat dengan udara yang lebih segar dan sejuk.

Kamu harus menyadari bahwa alam pun punya segudang keindahan yang bisa kamu terus pandangi tanpa ada yang memarahimu. Jika kamu pergi untuk berwisata alam, kamu akan melihat seberapa cantiknya jika alam terus dirawat dan dijaga kebersihannya. Alam bisa menjadi obat untuk kamu yang hatinya sedang tidak baik-baik saja, maka dari itu kamu harus bisa menjaga alam agar tetap menjadi penenang hatimu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak