facebook

3 Rekomendasi Konsep Prewedding yang Mengasyikkan, Buatlah Paling Berkesan!

Delia Sanjaya
3 Rekomendasi Konsep Prewedding yang Mengasyikkan, Buatlah Paling Berkesan!
Ilustrasi prewedding (Pexels/Becerra Govea Photo)

Menyatukan dua insan dengan menerima semua kekurangan dan kelebihan yang dimiliki satu sama lain, menjadikan pernikahan itu sempurna karena saling melengkapi.

Pernikahan akan menjadi satu acara yang sangat didambakan oleh setiap pasangan yang ingin menuju hubungan yang lebih serius dan nantinya akan hidup berumah tangga. Sebelum sepasang calon pengantin melangsungkan pernikahan, biasanya akan melakukan foto prewedding yang biasa digunakan untuk kebutuhan pernikahan nanti, bisa juga untuk mengabadikan momen yang indah bersama pasangan yang sudah dipilih untuk hidup bersama.

Ada foto prewedding yang konsepnya memang sengaja disamakan dengan tema pernikahannya, tapi tidak jarang sepasang kekasih memilih konsep yang unik dan tidak ingin ribet dengan memakai gaun dan jas pengantin. Nah, jika kamu dan pasangan ingin foto prewedding dengan memilih konsep sendiri dan ingin terlihat simple. Ini ada beberapa rekomendasi konsep prewedding yang unik dan mengasyikkan.

1. Prewedding Bertema Piknik

Ilustrasi piknik (Paxels/Dziana Hasanbekava)
Ilustrasi piknik (Paxels/Dziana Hasanbekava)

Mungkin kamu dan pasanganmu lebih senang jika berada di tempat yang bernuansa alam. Kamu bisa ambil tempat seperti di pegunungan atau pinggir pantai.  Properti yang kamu gunakan pun cukup sederhana dan pakaian yang terlihat simple jika dikenakan. Misalnya kamu hanya butuh tikar yang motifnya kalau bisa senanda dengan warna pakaian yang akan kamu kenakan saat foto prewedding.

Lalu kamu butuh seperti buah-buahan atau camilan yang biasa orang bawa saat ingin pergi piknik. Untuk mempercantik hasil fotomu, jangan lupa pakaian wanita bisa mengenakan dress yang sederhana dan tidak terlalu mencolok. Sedangkan untuk pakaian prianya bisa kenakan kemeja lengan pendek yang bermotif floral dan silahkan pakai celana pendek atau panjang dengan bahan katun, agar tetap nyaman.

2. Prewedding Bertema Pastel

Ilustrasi warna pastel (Pexels/Jill Wellington)
Ilustrasi warna pastel (Pexels/Jill Wellington)

Warna pastel sendiri bisa membuat ketenangan bagi yang melihatnya, karena warnanya yang muda dan membuat rileks. Foto prewedding dengan tema pastel lebih menarik dilakukan indoor. Dalam ruangan yang bernuansa pastel, terlihat warna-warna yang terkesan manis dan kalem. Warna yang soft dari pastel membuat foto prewedding tidak terlihat norak dan mencolok. Kamu bisa berpakaian casual yang berwarna pastel. Pasti hasilnya akan terlihat lucu dan keren.

3. Prewedding Bertema Klasik

Ilustrasi vintage (Pexels/neil kelly)
Ilustrasi vintage (Pexels/neil kelly)

Pilihan yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin mempunyai foto prewedding terlihat klasik dengan gaya zaman dulu. Ruangan prewedding bernuansa klasik, dengan memadukan warna putih, mint, navy gelap, biru muda, coklat. Warna-warna tersebut akan bisa ditampilkan dan menjadi warna yang sangat cantik dan terkesan klasik. 

Properti yang akan menambah kesan klasik, bisa menggunakan kursi dari bahan kayu dan properti-properti lainnya yang mendukung suasana menjadi lebih klasik. Pakaian yang bisa kamu kenakan, coba untuk mengambil gaya vintage yang mengingatkan pada zaman beberapa puluh tahun lalu. 

Itulah beberapa konsep yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk kamu dan pasangan yang akan melangsungkan foto prewedding, serta masih belum menemukan ide. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak