facebook

3 Rekomendasi Tanaman Hias Mini Memperindah Meja Kerja, Mungil Nan Cantik!

Delia Sanjaya
3 Rekomendasi Tanaman Hias Mini Memperindah Meja Kerja, Mungil Nan Cantik!
Ilustrasi tanaman hias (Pexels/Uriel Mont)

Sebagian orang dalam dunia kerja, pasti ada yang menghabiskan jam kerjanya dengan duduk di kursi yang berhadapan pada meja kerja yang selalu menemaninya dalam menyelesaikan pekerjaan. 

Kalau boleh tahu, ada apa saja sih di meja kerjamu? Laptop atau komputer? Botol minum? Alat Tulis Kantor? Kalender meja? Mungkin masih banyak lagi yang belum disebutkan. Apakah tanaman hias sudah ada di atas meja kerjamu? Ternyata tanaman hias mempunyai manfaat loh bagi kamu jika menaruhnya pada meja kerja, salah satunya mengurangi stres. Jika berminat menambahkan tanaman hias mini untuk kamu miliki, ini ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih.

1. Sukulen

Ilustrasi tanaman sukulen (Paxels/EKATERINA BOLOVTSOVA)
Ilustrasi tanaman sukulen (Paxels/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Siapa yang sudah tahu dengan tanaman sukulen? Tanaman yang satu ini mempunyai daun yang terlihat berkelopak dan tebal. Perawatan sukulen tidak terlalu rumit, hanya jika tidak merawatnya dengan baik, sukulen pun akan membusuk. Cara merawat sukulen, pastikan sukulen rajin untuk dipindahkan posisinya, sukulen harus mendapatkan sinar matahari yang cukup, jika kamu ingin menyiramnya, siramlah pada bagian tanah dan jangan sampai terkena tanamannya. Jika tanamannya terkena air, kemungkinan akan berjamur dan busuk. 

Sukulen mempunyai banyak bentuk yang cantik dan menarik perhatian. Harga sukulen bermacam-macam, mulai dari Rp 5.000,- hingga ratusan ribu rupiah, sesuai dengan jenis sukulen yang kamu pilih.

2. Peperomia

Ilustrasi tanaman peperomia (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA)
Ilustrasi tanaman peperomia (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Jenis tanaman yang satu ini tidak kalah banyak dengan jenis sukulen yang bermacam-macam. Tanaman peperomia ada yang mempunyai nama peperomia rainbow, golden gate, postrata, columbiana, watermelon dan masih banyak jenis-jenis lainnya yang super cantik. Bentuk daunnya pun sangat bermacam-macam, ada yang mempunyai daun berkilau, tebal dengan warna hijau tua, ada juga yang mempunyai motif daun seperti kulit semangka, pokoknya masih banyak tanaman peperomia yang bisa kamu jadikan sebagai penghias meja kerjamu.

Tanaman peperomia tidak boleh mendapatkan banyak sinar matahari secara langsung, karena daunnya akan cepat menguning. Walau begitu, peperomia juga tidak suka dengan terlalu banyak air, karena dapat menyebabkan busuk, dan tanaman jadi layu. Harga dari peperomia pun cukup terjangkau, ada yang hanya belasan ribu rupiah saja loh!

3. Sansevieria Pagoda

Ilustrasi tanaman sansevieria pagoda (Pexels/Kulbir)
Ilustrasi tanaman sansevieria pagoda (Pexels/Kulbir)

Tanaman hias mini yang satu ini sangat diminati oleh pecinta tanaman hias yang kadang bertujuan untuk memperindah ruangan-ruangan di rumahnya. Sasevieria pagoda ini mempunyai daun yang terlihat seperti pagoda dengan bentuk yang bertumpuk. Tanaman ini memiliki kecantikan karena warna daun yang hijau dan ada garis kuning pada bagian luar daun, menjadikan tanaman ini sangat diminati banyak orang. 

Penyiramannya pun kamu tidak perlu sesering itu. Siram saja jika media tanam mulai mengering. Harga yang dipasarkan pun kurang lebih tidak jauh dari Rp 25.000,- itu pun sesuai besar kecilnya tanaman yang kamu inginkan. 

Jadi tanaman hias mini seperti apa yang kamu minati untuk menghiasi meja kerjamu? Jika tanaman hiasnya sudah ada di meja kerjamu, jangan lupa di rawat agar tanamannya tetap terlihat cantik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak