facebook

Hati-hati! Berikut 4 Tanda Teman akan Menusuk dari Belakang

Diat Anugrah
Hati-hati! Berikut 4 Tanda Teman akan Menusuk dari Belakang
Ilustrasi teman (pexels.com/elle-huges)

Kita harus pandai-pandai dalam memilih teman. Kita hendaknya dapat membedakan mana teman yang baik dan mana yang berpotensi menusuk kita dari belakang. Mengingat teman adalah salah satu orang yang dekat dengan kita, maka akan sangat berbahaya jika mereka memiliki niat buruk terhadap kita.

Teman yang dapat menusuk kita dari belakang harus kita hindari supaya kita tidak mengalami kerugian di kemudian hari. Oleh karena itu, kita harus bisa mendeteksi atau mengetahuinya sejak dini. Berikut ini adalah 4 ciri-ciri teman yang bisa menusuk kita dari belakang.

1. Pura-Pura Baik

Teman yang akan menusuk kita dari belakang umumnya tidak akan menunjukkan tabiat buruknya sejak awal kepada kita. Sebaliknya, mereka justru akan bertingkah selayaknya orang yang sangat baik kepada kita. 

Namun, teman tersebut sebenarnya tidak benar-benar baik terhadap kita, namun mereka hanya berpura-pura baik agar kita terbuai akan kebaikannya. Ketika sudah ada momen yang tepat, mereka akan menusuk kita dari belakang tanpa kita sadari.

2. Suka Berbohong

Kejujuran menjadi aspek penting dalam menjaga hubungan pertemanan. Karena alasan tertentu, teman kita mungkin akan sesekali berbohong kepada kita. Namun apabila teman kita terlalu sering melakukan kebohongan, kita harus waspada terhadapnya, bisa jadi ia adalah teman palsu yang akan menusuk kita dari belakang.

3. Menggunjing Kita di Belakang

Ketika ada teman kita yang suka bergosip tentang keburukan orang lain di hadapan kita,  kita harus waspada terhadapnya karena bukan tidak mungkin ia juga akan bergosip tentang keburukan kita kepada orang lain.

Teman seperti ini tentu tidak bisa kita percaya karena dapat membuat aib kita menjadi tersebar kemana-mana. Oleh karena itu, hendaknya kita jangan menceritakan aib atau rahasia kita di hadapannya.

4. Senang Melihat Kita Susah

Teman yang baik harusnya turut merasakan apa yang dirasakan oleh temannya. Apabila kita sedang mengalami kesusahan, maka harusnya teman kita juga ikut merasakannya. Namun apabila ada teman kita yang justru senang saat melihat kita susah, berarti ia adalah teman palsu yang akan menusuk kita dari belakang. 

Demikian 4 ciri-ciri teman palsu yang berpotensi menusuk kita dari belakang. Harus hati-hati!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak