facebook

3 Rekomendasi Buah Tangan untuk Calon Mertua, Bakal Jadi Menantu Idaman!

Delia Sanjaya
3 Rekomendasi Buah Tangan untuk Calon Mertua, Bakal Jadi Menantu Idaman!
Ilustrasi bingkisan untuk mertua (Pexels.com/Antoni)

Kalau kamu ke rumah pacar, kamu tipe orang yang suka bawa makanan atau tidak bawa apa-apa nih? Kalau suka bawa makanan, makanan apa yang suka kamu bawa? Martabak? Atau roti bakar? Kayanya makanan seperti itu sudah familiar banget ya buat dibawa ke rumah calon mertua

Sebenarnya, calon mertuamu ada saja yang menyuruhmu untuk tidak perlu bawa apa-apa jika ke rumahnya. Pasti ada nih kalimat seperti ini "jangan repot-repot, kalau mau main, ya main aja, ga perlu bawa apa-apa", siapa nih yang sudah dapat kalimat seperti ini dari calon mertuanya?

Tapi kalau kamu lebih suka bawa makanan, ini ada beberapa rekomendasi untuk kamu bawa, agar yang kamu bawa tidak hanya martabak saja.

1. Berikan Calon Mertuamu Makanan Favoritnya

Ilustrasi wanita memberikan makanan pada orangtua (Pexels/Askar Abayev)
Ilustrasi wanita memberikan makanan pada orangtua (Pexels.com/Askar Abayev)

Kalau yang satu ini, jika calon mertuanya suka dengan martabak, ya tidak apa-apa untuk kamu belikan martabak. Tapi, jika mereka suka dengan makanan lain, ya tidak ada salahnya kamu bawakan makanan favoritnya. Kamu bisa tanyakan pada pacarmu, apa makanan favorit orang tuanya, agar kamu tidak salah beli. 

Mungkin calon mertuamu akan lebih senang jika dibawakan makanan yang memang mereka sukai. Wah, makin bisa saja nih ambil hati calon mertua.

2. Bawakan Oleh-Oleh Khas dari Kotamu

Ilustrasi memberi buah tangan (Pexels/Tim Douglas)
Ilustrasi memberi buah tangan (Pexels.com/Tim Douglas)

Ini berlaku untuk kamu yang mempunyai hubungan jarak jauh dengan pacarmu. Kamu berbeda kota dengan pasanganmu, tapi pasti ada kalanya kamu ingin berkunjung ke rumah pacarmu dan bertemu dengan orang tuanya.

Mungkin oleh-oleh bisa jadi pilihan yang tepat untuk dibawakan kepada calon mertua. Kotamu mempunyai makanan khas, misalnya kamu tinggal di Palembang, karena Palembang terkenal dengan pempeknya yang nikmat, kamu bisa nih berikan pempek Palembang untuk calon mertuamu.

3. Bawakan Buah yang Disukai Oleh Calon Mertuamu

Ilustrasi buah jeruk (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi buah jeruk (Pexels.com/Pixabay)

Versi sehatnya nih, kamu bisa bawakan buah yang disukai oleh calon mertuamu. Ya kamu tanyakan saja pada pacarmu, apa buah yang orang tuanya sukai. Jika kamu sudah mengetahuinya, boleh untuk kamu sebelum berkunjung ke rumah pacar, mampir dulu ke toko buah, belikan buah yang disukai orang tua pacarmu. 

Pasti calon mertuamu senang dengan pemberian dari kamu. Terlihat perhatian dengan mereka dan kemungkinan kamu terlihat lebih peduli dan sayang dengan keluarga pasangan.

Jadi, apa makanan yang mau kamu bawa ke tempat pacarmu? Jika sudah bawa makanannya, jangan lupa juga untuk jaga sikap, perilaku, dan lisanmu, agar kamu lebih mempunyai nilai tambah di mata calon mertuamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak