facebook

3 Hal yang Harus Diperhatikan Selain Ayang, Jangan Kamu Lupakan!

Delia Sanjaya
3 Hal yang Harus Diperhatikan Selain Ayang, Jangan Kamu Lupakan!
Ilustrasi pasangan (Pexels.com/Katerina Holmes)

Bucin boleh-boleh saja, siapa juga yang melarang kamu untuk berpacaran, apalagi kalau sudah diizinkan orang tua dari kamu dan orang tua pacarmu. Tapi ingat, harus ada batasnya saat berpacaran. Jangan terlalu berlebihan juga. Sebab, pernah dengar tidak? jika semua yang dilakukan secara berlebihan itu hasilnya jadi tidak baik. 

Terkadang saat sudah punya pacar, sehari-hari kamu ada saja berkabar dengan sang pacar. Entah nanya kabar hari ini, entah nanya sudah makan atau belum, nanya lagi apa dan di mana, pokoknya kamu selalu memperhatikan pasanganmu. Tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan juga loh selain sang kekasih. Apa kamu sudah memperhatikan hal-hal ini?

1. Orang Tuamu Sendiri

Ilustrasi seorang ibu dan anaknya (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi seorang ibu dan anaknya (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Perihal siang dan malam kirim pesan ke pacar, menanyakan sudah makan atau belum. Jika pacar balasnya belum makan, siapa nih yang langsung gerak cepat buat kirimin makanan favorit untuk pacar? Terus sesudah makanan sampai, biasanya pacar senang banget, jadi makin berbunga-bunga deh pacarmu dengan kamu.

Tapi jika ke pacar saja diperhatikan pola makannya, bagaimana dengan orang tuamu sendiri? Kamu suka memperhatikan pola makannya tidak? Jangan sampai dilupakan ya, boleh banget memperhatikan jam makan pacar, tapi jam makan orang tua pun juga harus diperhatikan.

Mungkin ada yang bilang seperti ini, "lah buat apa perhatikan jam makan orang tua, kan orang tua sudah tahu waktu kapan mereka harus makan, mereka sudah dewasa". Hei! Lalu bagaimana dengan pacarmu? Apa pacarmu belum cukup dewasa?

Hal seperti Itu tidak cocok dijadikan alasan untuk kamu yang tidak ingin memperhatikan orang tuamu dan malah menjadi terlalu bucin. Mungkin orang tuamu juga ingin diperhatikan oleh anaknya.

2. Dirimu Sendiri

Ilustrasi seorang diri (Pexels/Min An)
Ilustrasi seorang diri (Pexels.com/Min An)

Jika ingin mencintai orang lain, cintai dulu dirimu. Kamu memperhatikan orang lain, memperhatikan pacarmu. Tapi, penampilanmu kucel dan tidak terawat. Dirimu juga butuh diperhatikan.

Ada contoh misalnya, pacarmu belum tidur, padahal sudah larut malam, kamu terus menerus menyuruhnya untuk tidur, karena kamu tidak mau pacarmu sakit karena begadang.

Saat pacarmu sudah tertidur, lah kamu malah main game sampai subuh. Jadi apa gunanya kamu memperhatikan orang lain, sedangkan kamu memperhatikan diri sendiri saja tidak mau. 

Cobalah mulai sekarang, jika hal itu sering terjadi pada dirimu, berubahlah untuk menyayangi dan memperhatikan dirimu juga. Tidak pas saja jika memperhatikan orang lain, tapi malah membiarkan dirinya tidak terurus. 

3. Finansial Milikmu

Ilustrasi uang (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi uang (Pexels.com/Pixabay)

Yang satu ini sering dilupakan tidak? Keuanganmu, sudah benar belum dalam mengatur keuangan, seperti pengeluarannya dan pemasukannya. Finansialmu butuh diperhatikan, karena semua itu juga untuk masa depanmu.

Gunakan uangmu untuk hal-hal yang setidaknya memang diperlukan. Kamu bisa catat keuanganmu dari mulai pemasukan yang kamu dapatkan, hingga pengeluaran setiap hari atau perbulannya. Jangan menghambur-hamburkan uang hanya untuk berfoya-foya ya! 

Apa kamu tipe orang yang memang suka memperhatikan urusan yang ada dalam hidupmu? Jika kamu belum memperhatikan hal-hal yang disebutkan tadi, mulai sekarang cobalah untuk memperhatikannya ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak