facebook

3 Bahasan Ini Bisa Digunakan saat Bertemu dengan Teman Lama, Cairkan Suasana!

Delia Sanjaya
3 Bahasan Ini Bisa Digunakan saat Bertemu dengan Teman Lama, Cairkan Suasana!
Ilustrasi bertemu teman lama.(Pexels/Mental Health America (MHA))

Pernah tidak, kamu akan bertemu dengan teman yang sudah lama sekali tidak berjumpa, tapi kamu tidak pandai untuk mencari topik yang bisa dibahas saat sudah bersama dengan temanmu itu? Sepertinya kalau tidak ada topik yang dibicarakan, nanti malah sama-sama diam dan terjadi kecanggungan di antara kalian, pasti kamu tidak mau seperti itukan? Ya beda halnya jika temanmu itu senang mengobrol, topik yang dibicarakan tidak ada habisnya. Tetapi bagaimana hasilnya, jika kamu dan temanmu memang tidak tahu apa yang akan dibahas. 

Tenang saja, ini ada beberapa bahasan yang bisa kamu terapkan jika ingin mencairkan obrolan dengan temanmu.

1. Ceritakan Masa Lalu Mengenai Keseruan yang Pernah Dialami Bersama

Ilustrasi dua wanita saling senyum (Pexels/Anna Tarazevich)
Ilustrasi dua wanita saling senyum (Pexels/Anna Tarazevich)

Pasti ada cerita berkesan yang masih kamu ingat saat temanmu masih sering bermain denganmu. Kamu bisa deh, ceritakan kembali hal-hal lucu yang pernah terjadi sama kalian. Hitung-hitung mengingat kenangan yang tak akan terlupakan. 

Mengingat kembali cerita saat masa dulu, itu salah satu bahasan yang bisa mencairkan suasana. Mungkin jika ada cerita yang lucunya, suasana akan tambah asyik dan tidak akan ada yang canggung.

2. Tanyakan Tentang Hobinya

Ilustrasi pria sedang berbincang (Pexels/Armin Rimoldi)
Ilustrasi pria sedang berbincang (Pexels/Armin Rimoldi)

Terkadang hobi itu berubah-ubah dengan seiringnya waktu, saat dulu kamu dan temanmu hobinya bisa saja sama. Tetapi jika sudah lama tidak bertemu, siapa tahu hobi kalian berbeda. Nah! Bahasan mengenai hobi, bisa kamu obrolkan dengan temanmu. 

Membicarakan hobi juga tidak kalah serunya, saat temanmu menceritakan hobinya, kamu pun bisa menceritakan hobimu juga. Jadi kalian bisa saling tukar cerita.

3. Saling Menceritakan Kesibukan Sehari-hari

Ilustrasi sedang bertukar cerita (Pexels/Karolina Grabowska)
Ilustrasi sedang bertukar cerita (Pexels/Karolina Grabowska)

Kalau sudah lama tidak bertemu, biasanya tidak tahu kesibukan satu sama lain. Kamu bisa nih, menanyakan kesibukan sehari-hari temanmu, dan jangan lupa kamu bisa ceritakan kesibukanmu juga, biar temanmu juga tahu keseharianmu. Tapi tetap harus berhati-hati ya dalam berbicara, jangan sampai membicarakan privasi kamu sendiri dan jangan pernah menanyakan privasi temanmu, salah satunya jika temanmu seorang bekerja, lebih baik jangan menanyakan soal gaji yang didapatkannya. Ceritakan saja hal-hal yang masih wajar untuk dibicarakan kepada temanmu. 

Baiklah, jadi itulah beberapa pilihan pembahasan yang bisa kamu gunakan saat bersama temanmu yang memang sudah lama tidak berjumpa. Tetap jaga sikap dan lisanmu ya, jangan sampai pembicaraanmu membuat orang lain sakit hati dan kecewa.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak