facebook

Bukan Hanya Buket Bunga, Ini 5 Inspirasi Kado Wisuda

Anisa Rachma Agustina
Bukan Hanya Buket Bunga, Ini 5 Inspirasi Kado Wisuda
Ilustrasi Wisuda (unsplash/Pang Yuhao)

Momen wisuda adalah momen yang amat dinantikan oleh setiap orang yang sedang mengenyam pendidikan. Ketika di wisuda berarti ia sudah menyelesaikan studinya. Mengenakan toga dan berbaris satu persatu, berjalan menuju depan Rektor. Pada momen sakral ini sahabat dan sanak saudara berkumpul untuk mengucapkan selamat dan bersua foto.

Sebuah tantangan yang harus dijalani para wisudawan ialah pengerjaan tugas akhir, banyak air mata di tumpahkan kantuk dilawan sehingga pada akhirnya skripsi selesai dan tiba saatnya untuk merayakan perjuangan 4 tahun mengenyam studi. Untuk sebagian orang, wisuda adalah sebuah pencapaian luar biasa, dimana setelah sekian lama menghabiskan waktu untuk kuliah akhirnya dapat memperoleh gelar dan sebentar lagi dapat bergabung pada dunia kerja.

 Tak heran berbagai hal dilakukan ketika wisuda. Seperti memberikan ucapan selamat, memberikan kado dan mentraktir rekan-rekan yang telah menemaninya hingga bisa diwisuda. Biasanya orang-orang akan membawakan buket bunga sebagai hadiah wisuda, namun dalam artikel ini kami akan membagikan 5 inspirasi kado wisuda untuk sahabat anda selain buket bunga.

Berikut merupakan 5 inspirasi kado wisuda.

1. Plakat

Meskipun sahabatmu sudah mendapat plakat yang bertuliskan nama dan gelarnya dari kampus, namun apabila kamu membuatkan plakat spesial bertuliskan doa dan harapan untuk sahabatmu pastinya ia akan sangat gembira. Kamu bisa memilih berbagai jenis model dan bentuk plakat untuk kado sahabatmu. Dengan demikian kado plakat darimu akan dipajang berdampingan dengan plakat dari kampus, sehingga ia akan selalu terkenang denganmu.

2. Foto dengan Editan Toga dan Ucapan

Berbagai jasa pembuatan hadiah wisuda tersebar di media sosial, anda bisa memesan foto sahabatmu yang telah diedit menggunakan toga, dengan wajah seperti kartun beserta ucapan dan bingkainya untuk kado wisudanya. Dengan demikian ia pasti akan sangat gembira dan memajang kado anda di kamarnya, sebagai salah satu kenang-kenangan teristimewa.

3. Bantal Custom

Ide ke tiga adalah bantal custom, kamu bisa menuliskan namamu dan nama sahabatmu beserta foto kalian saat bersama, lalu mencetaknya pada bantal. Hadiah ini pasti akan membuatnya sangat gembira dan selalu mengenang anda karena bantal tersebut pasti akan ia gunakan sebagai teman tidur.

4. Banner

Mungkin kamu akan sedikit merasa bingung kenapa saat wisuda justru memberikan banner. Namun ini merupakan salah satu ide unik yang bisa kamu coba. Cetak banner dengan ucapan selamat seukuran dengan banner beserta gagangnya seperti stand yang menjual minuman. Dengan demikian sahabatmu pasti akan tidak menyangka bahwa kamu sepeduli itu dengannya.

5. Perlengkapan yang Sedang ia Butuhkan

Sebagai sahabat pastinya kamu tahu apa yang sedang sahabatmu butuhkan, misalnya ia adalah seorang perawat yang kelak akan bekerja di Rumah Sakit, anda bisa memberinya sepatu perawat atau jaket untuk menemani perjalanannya. Dengan demikian ketika anda memberikan hadiah apa yang ia butuhkan pasti akan bisa lebih bermanfaat untuknya.

Meskipun sahabatmu tidak mengharapkan hadiah darimu saat ia wisuda, karena ketika kamu datang ke wisudanya saja ia sudah sangat bahagia. Namun sebagai sahabat yang baik tidak ada salahnya memberikan apresiasi dan kenang-kenangan untuk sahabatmu tersebut. Itu merupakan 5 inspirasi kado untuk sahabat yang sedang wisuda.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak