facebook

4 Alasan Memiliki Pria Idaman Tidak Diharuskan, Merasakan yang Sama?

Mutami Matul Istiqomah
4 Alasan Memiliki Pria Idaman Tidak Diharuskan, Merasakan yang Sama?
Ilustrasi perempuan (Freepik.com/wayhomestudio)

Memiliki kriteria dalam mencari pasangan hidup sebenarnya cukup diperlukan dan sah-sah saja untuk dilakukan. Banyak perempuan yang sangat pilah-pilih dalam memilih kekasih. Hal tersebut dikarenakan mereka menyesuaikan dengan pria idamannya. 

Sayangnya, karena hal tersebut biasanya kita kurang menghargai kehadiran orang lain dan menyepelekan perasaaan mereka. Berikut ini alasan agar kamu tidak selalu mengutamakan pria idaman. 

1. Pria idaman bisa berubah 

Pria idaman sebenarnya relatif. Pria yang kamu idamkan tahun lalu, tidak selalu bertahan sampai tahun ini, bukan? Semua itu mudah sekali berubah. 

Hal tersebut seringkali menjadikan dirimu seperti seorang perempuan yang tidak berprinsip. Mudah terombang-ambing hanya karena fisik seseorang.

2. Tidak ada pria yang sempurna

Ketika kamu menginginkan pria yang sempurna, sampai ujung dunia pun kamu tidak akan menemukannya. Karena memang tidak ada seorangpun yang sempurna. 

Mereka yang kamu anggap sempurna secara fisik, belum tentu memiliki hati yang baik. Hal tersebut sering mengecohkanmu dalam pencarian jodoh. Padahal, jodoh adalah satu kali seumur hidup, kamu tidak boleh menjadikannya sebagai sebuah permainan semata. 

3. Mencari pria idaman akan membuatmu kehilangan pria terbaik

"Ketika kamu mencari yang sempurna, maka kamu akan kehilangan yang terbaik". Kalimat yang sangat menyentuh dan menjadi pembelajar untuk kita semua. 

Terlalu fokus mengejar seseorang yang sempurna, akan membuat kamu kehilangan seseorang yang terbaik. Tidak akan kamu sadari sekarang, namun sesuatu saat nanti kamu akan menyesalinya. 

Mungkin, beberapa tahun kemudian kamu akan mengatakan kepada dirimu sendiri "seandainya dulu.......", sebuah penyesalan yang tidak ada jalan keluarnya. Karena setelah kita berada pada masa depan, mustahil untuk bisa mengulang masa lalu. 

4. Jangan menyandarkan kebahagiaan pada orang lain

Jangan sampai kita mencari seseorang untuk membuat diri kita merasa bahagia, hal tersebut sama saja kita bergantung kepadanya. Kita harus bahagia dengan cara kita sendiri, jangan mengandalkan orang lain. 

Bergantung kepada pasangan dalam hubungan asmara tidak akan membuatmu dan pasangan semakin romantis. Bahkan, bisa saja hubungan tersebut justru terasa membosankan. Maka dari itu, kamu harus bahagia dengan dirimu dan caramu sendiri.

Itu dia 4 alasan kamu tidak memerlukan pria idaman. Setuju?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak