facebook

5 Cara Menemukan Pasangan yang Tepat, Yuk Diterapkan!

Mutami Matul Istiqomah
5 Cara Menemukan Pasangan yang Tepat, Yuk Diterapkan!
Ilustrasi pasangan kekasih (Freepik.com/tirachardz)

Banyak orang yang merasa lelah dalam menjalin hubungan asmara. Mereka berkali-kali mencoba membangun sebuah hubungan yang serius, namun tetap saja kandas di tengah jalan.

Tidak sedikit yang menyerah dan pasrah kerena tidak kunjung dipertemukan dengan pujaan hatinya yang tepat. Mereka malas memulai segala cerita dari awal jika cerita akhirnya tetap sama. 

Untuk kamu yang lelah dan hampir menyerah, berikut ini beberapa cara menemukan pasangan yang tepat

1. Menjadi diri sendiri 

Bagaimana kamu akan mendapatkan, tergantung dari seperti apa yang kamu berikan. Ketika kamu terus menjadi orang lain, maka kamu tidak akan menemukan pasangan yang benar-benar cocok dalam hatimu. 

Cobalah untuk menjadi diri sendiri dan lebih mencintai diri sendiri. Dengan begitu, kamu akan dipertemukan dengan orang yang bisa menerima kamu apa adanya. 

2. Jangan buru-buru 

Dalam mencari pasangan hidup, jangan samakan dengan memberi jajan yang bisa suka langsung bungkus. Memilih pasangan membutuhkan proses pengenalan yang panjang, lalu menjalani rumitnya pendekatan, saling menjaga, saling mengorbankan, dan lain sebagainya. 

Buang jauh-jauh pikiran atau omongan orang yang membuatmu ingin segera bertemu dengan jodohmu. Nikmati prosesnya dan jalani dengan hati yang tulus. Maka jodoh akan datang dengan sendirinya. 

3. Jangan mencari yang sempurna

Katanya, kalau kamu mencari yang sempurna, maka kamu akan kehilangan yang terbaik. Maka dari itu, kamu harus berusaha untuk mencari yang sesuai dengan dirimu sendiri. Jangan terlalu muluk-muluk. Jangan hanya memandang bagaimana fisiknya, tapi nilailah bagaimana kepribadiannnya. 

4. Andalkan kata hati

Kalau menuruti omongan orang, tidak akan pernah ada selesainya, bukan? Jadi, kamu harus mengandalkan kata hatimu sendiri. Gunakan waktu semaksimal mungkin untuk saling mengenal dan menilai.

Kalau kamu memang cocok, maka teruslah menikmati waktu bersama. Kalau kamu merasa tidak cocok, maka segeralah berterus terang dan hindari mengulur waktu untuk sesuatu yang sia-sia.

5. Libatkan orang tua

Banyak orang yang gagal dalam menjalin hubungan asmara karena meremehkan perkataan orang tua. Maka dari itu, kamu harus mendengarkan bagaimana penilaian orang tua terhadap kekasihmu itu.

Perasaan orang tua memang sulit dijabarkan menggunakan alasan, namun biasanya hal tersebut sudah menggunakan dasar menurut pengalaman. Jadi, tetap tidak boleh disepelekan. 

Nah, itu dia 5 cara memilih pasangan yang tepat. Yuk terapkan mulai dari sekarang!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak