facebook

3 Tanda Pertemananmu Berhak Dipertahankan, Patut Disyukuri!

Delia Sanjaya
3 Tanda Pertemananmu Berhak Dipertahankan, Patut Disyukuri!
Ilustrasi pertemanan (Pexels.com/Bas Masseus)

Pertemanan memang dengan siapa saja, tapi sebaiknya harus punya batasan pada masing-masing teman yang kamu pilih. Jika kamu mempunyai teman yang berkelakuan kurang baik, sebaiknya memang harus diberi jarak dengan dirimu. 

Namun, ada hubungan pertemanan yang memang terjalin secara baik dan memperlihatkan hubungan yang sehat dalam sebuah pertemanannya. Inilah ada beberapa tanda bahwa pertemananmu pantas untuk dipertahankan.

1. Kamu Selalu Merasa Senang saat Bersama dengan Temanmu

Ilustrasi pertemanan yang bahagia (Pexels/Elle Hughes)
Ilustrasi pertemanan yang bahagia (Pexels.com/Elle Hughes)

Jika kamu mempunyai teman yang membuat dirimu nyaman, dirimu selalu dibuat senang olehnya, atau malah kamu dan temanmu bisa saling membuat hati selalu merasa senang saat sedang bersama-sama.

Ada kalanya saat ada masalah, kamu merasa sedih, tapi dengan kedatangan temanmu atau dengan kamu mengajak ketemuan dengan temanmu, itu semua akan berubah menjadi lebih baik bahkan kamu akan merasa senang. Lebih tepatnya, temanmu bisa menjadi salah satu obat terbaik juga untuk dirimu.

2. Bisa Saling Mendukung untuk Hal-Hal Positif

Ilustrasi pertemanan (Pexels/Phil Nguyen)
Ilustrasi pertemanan (Pexels.com/Phil Nguyen)

Teman yang benar-benar bisa dikatakan teman sejati, itu adalah teman yang bisa mendukung kamu, tanpa adanya balasan dan pastinya selagi apa yang kamu lakukan itu adalah hal-hal yang positif. 

Sebaiknya jangan menyia-nyiakan teman yang selalu mendukung kamu saat kamu memang ingin melakukan atau mengambil keputusan yang baik. Itu artinya temanmu sangat menyayangimu.

Teman yang seperti itulah yang harus dipertahankan. Tidak mudah untuk mendapatkan teman yang memang bisa mendukung kita dengan hati yang tulus.

3. Kamu Bisa Menjadi Dirimu Sendiri

Ilustrasi wanita sedang duduk santai (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi wanita sedang duduk santai (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Nah, ini yang terpenting. Masih banyak sekali orang yang mengubah dirinya hanya demi berteman dengan seseorang. Ada yang mengubah fashionnya karena diharuskan untuk mengikuti fashion teman-temannya, ada juga yang harus mempunyai handphone mahal untuk bisa ikut kumpul bareng teman-temannya.

Jika kamu sudah punya teman yang memang tidak sedikit pun memandang kekurangan dirimu, itulah yang harus disyukuri. Kamu sudah menemukan teman yang terbaik.

Teman yang tidak akan mengharuskanmu berubah, teman yang tidak memandangmu dari segi materi, pokoknya teman yang menerima dirimu apa adanya. Itulah hubungan pertemanan yang berhak dipertahankan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak