facebook

Pejuang Produktif Merapat, Ini 4 Tips yang Buatmu Lebih Teratur!

Adira Putri Aliffa
Pejuang Produktif Merapat, Ini 4 Tips yang Buatmu Lebih Teratur!
Ilustrasi Produktivitas Seseorang (Pexels.com/Cottonbro)

Seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi, sebaiknya sebagai manusia yang juga ingin maju, kamu perlu meningkatkan produktivitas. Hal tersebut tentunya agar waktu yang kamu gunakan tidak terbuang sia-sia. Lalu kamu juga bisa lebih terarah untuk mencapai tujuan yang ingin kamu raih.

Namun, kemajuan teknologi juga kadang malah menghambat produktivitas itu karena peran gadget yang melenakan siapa pun. Sebagian besar orang malah memilih untuk bermain media sosial berjam-jam daripada bekerja atau belajar. Apabila, kamu termasuk orang yang seperti itu, berikut adalah 4 tips yang bisa membantumu untuk lebih teratur.

Simak sampai habis 4 tips yang bisa membantumu untuk lebih teratur.

1. Tetapkan Tujuan Besar

Apabila kamu ingin lebih teratur, tentunya kamu harus mencari tahu dahulu alasan mengapa harus teratur. Misal kamu ingin mewujudkan mimpi besarmu, kamu ingin meng-upgrade dirimu lebih baik, kamu ingin lebih berkualitas, dan lain sebagainya. Tetapkan dulu tujuan besar itu, cari tahu lagi apa yang sebenarnya ingin kamu capai, supaya kamu juga lebih bersemangat untuk bisa sampai di titik itu.

2. Buat Rencana Kecil Harian

Setelah kamu sudah menetapkan tujuan besarmu. Tugasmu selanjutnya adalah mempercabang tujuan besar itu menjadi hal-hal atau rencana-rencana yang lebih kecil. Ibaratnya seperti anak tangga yang tersusun, sehingga bisa membuatmu sampai ke titik atas yang ingin kamu capai. Rencana kecil harian ini tentunya akan meningkatkan produktivitasmu. Kamu jadi lebih bisa memanfaatkan waktu dengan melakukan hal-hal positif.

3. Harus Berkomitmen Penuh

Tip ketiga adalah kamu perlu berkomitmen penuh atas apa yang kamu lakukan. Kamu harus menaruh komitmen yang besar pada hal-hal yang menjadi tujuan. Kamu harus bisa menepati dan menjalani komitmen itu. Jadikan tujuan besarmu itu sebuah prioritas yang perlu kamu perjuangkan. 

4. Wajib Konsisten

Selain tiga hal tadi, kamu juga perlu konsisten untuk menjadikan waktumu lebih teratur. Apalah arti melakukan rencana-rencana kecil itu tanpa konsistensi. Tentunya hal itu hanya akan membuatmu semakin lambat menggapai titik yang kamu mau. Bisa dibilang, konsisten adalah salah satu kunci tercapainya mimpi. Sekarang, yuk tingkatkan konsistensimu. Dimulai dari konsisten melakukan hal-hal kecil saja dulu.

Nah itu dia tadi 4 tips yang bisa membuatmu lebih teratur. Semoga artikel ini bermanfaat ya! Sampai ketemu di artikel-artikel selanjutnya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak