facebook

3 Hal yang Membuat Kangen dengan Kakek dan Nenek

Risen Dhawuh Abdullah
3 Hal yang Membuat Kangen dengan Kakek dan Nenek
Ilustrasi kakek dan nenek.[pixabay.com]

Bila Anda adalah salah satu orang yang tinggal tidak serumah dengan kakek dan nenek, mungkin Anda akan sangat antusias ketika berjumpa dengan mereka. Mengapa? Banyak faktor yang membuat Anda bahagia dan antusias ketika berjumpa dengan kakek dan nenek.

Ketika kakek dan nenek menyambut kedatangan Anda di rumahnya, mereka memposisikan Anda sebagai anak mereka, sebab anak mereka yang tidak lain orangtua Anda tidak lagi tinggal bersama.

Maka wajar ketika Anda dibelikan jajanan, dimasakkan makanan kesukaan, diajak jalan-jalan, dibelikan mainan, dll. Dan hal itulah yang membuat Anda senang. Ada orang yang lebih dekat dengan kakek dan nenek dibanding orangtua sendiri. Hal itu meninggalkan kesan dan kenangan untuk diri Anda ketika mereka tiada.

Hal apa saja yang membuat Anda kangen kakek dan nenek? Apalagi ketika Anda masih kecil? Nah berikut daftarnya.

1. Memberi Uang Lebih Banyak daripada Ayah-Ibu

Salah satu yang membuat kangen kakek dan nenek adalah karena mereka memberi uang lebih banyak dari ayah dan ibu. Anak kecil mana yang tidak senang? Apalagi jika orangtuanya sangat berhati-hati dalam memberikan uang jajan. Diberi uang oleh kakek dan nenek, tidak akan ada ceritanya disuruh nabung.

2. Selalu Disuruh Makan

Selalu disuruh makan oleh kakek dan nenek juga merupakan hal yang dapat membuat kangen kepada mereka. Kadang kakek dan nenek terdengar konyol dalam menyuruh makan. Bagaimana tidak? Ketika sudah makan malah disuruh makan lagi. Kalau tidak mau makan, akan diambilkan makan dan disuapin. Membuat kangen bukan?

3. Melindungi dari Kemarahan Orangtua

Ketika masih kecil dan melakukan kenakalan-kenakalan menjadi suatu kewajaran. Orangtua wajar juga memarahi karena perilaku anaknya. Nah, di situlah terkadang kakek dan nenek menjadi pelindung, dijadikan sebagai tempat laporan dengan harapan supaya dilindungi dari kemarahan orangtua yang berkelanjutan.

Nah, itulah 3 hal yang membuat kangen dengan kakek dan nenek. Kalau kalian kenangan apa yang membuat kangen bersama kakek dan nenek?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak