facebook

Ketahui, 5 Cara Menghindarkan Tubuh dari Bau Tidak Sedap

Risen Dhawuh Abdullah
Ketahui, 5 Cara Menghindarkan Tubuh dari Bau Tidak Sedap
Ilustrasi parfum (Pixabay.com)

Salah satu penyebab badan mengeluarkan bau tidak sedap karena aktivitas yang begitu padat atau sering berada di luar ruangan. Keringat yang bercampur polusi hingga debu dapat membuat tubuh terasa lengket sehingga mengurangi rasa nyaman. Rasa percaya diri menjadi berkurang.

Untuk mengatasi bau tidak sedap pada tubuh, mandi dan menggunakan deodoran saja tidak cukup. Perlu didukung hal-hal lain yang tidak kalah penting. Nah, berikut cara menghindarkan tubuh dari bau tidak sedap. Bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini!

1. Mandi Secara Teratur

Meski hanya di rumah saja, mandi satu hari dua kali perlu dilakukan. Selain memang untuk menjaga kebersihan badan, bau tidak sedap bisa muncul karena tercampurnya bakteri dan kotoran yang menumpuk di kulit. Oleh karena itu sangat penting sekali untuk dilakukan sebab bisa mengenyahkan bakteri dan kotoran yang menempel di kulit.

2. Cukur Bulu Ketiak

Salah satu penyebab timbulnya bau badan adalah bulu ketiak. Untuk menguranginya Anda bisa dengan mencukur bulu ketiak. Penyukuran bulu ketiak memang tidak ada efeknya terhadap produksi keringat. Namun, setidaknya dengan rutin mencukur bisa menghindari penyerapan bau tidak sedap. Bulu ketiak yang lebat hanya akan menghambat proses penguapan bau tidak sedap.

3. Baju Berbahan Nyaman

Selanjutnya bisa menggunakan baju berbahan nyaman untuk mengurangi bau badan yang tidak sedap. Mengapa demikian? Ketika suhu di sekitar tubuh melonjak, kulit Anda akan memproduksi minyak dan minyak tersebut akan menempel pada pakaian yang Anda dikenakan. Coba gunakan pakaian yang berbahan ringan untuk membantu kulit bernapas.

4. Menggunakan Deodoran

Cara selanjutnya adalah cara yang paling umum dilakukan oleh banyak orang. Deodoran dapat berfungsi mengurangi penyebab bau badan yang tidak sedap. Deodoran banyak jenisnya. Dalam menggunakan, sebaiknya gunakanlah deodoran yang cocok untuk tubuh Anda.

5. Makanan

Terakhir adalah makanan. Makanan disinyalir bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya bau badan yang tidak sedap. Anda bisa selektif dalam memilih makanan. Dilansir dari hellosehat.com makanan yang dapat menghilangkan bau badan di antaranya sayuran serta makanan yang mengandung serat.

Nah, itulah 5 cara menghindarkan tubuh dari bau tidak sedap. Tentu tubuh yang tidak mengeluarkan bau tidak sedap akan menambah kepercayaan diri Anda. Jika rasa percaya diri sudah muncul, tentu akan melancarkan Anda dalam menjalani aktivitas bersama orang-orang tercinta!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak