facebook

4 Alasan Kenapa Wanita selalu Menjaga Penampilannya

Juandi Manullang
4 Alasan Kenapa Wanita selalu Menjaga Penampilannya
Ilustrasi gambar penampilan (pixabay/nastya_gepp)

Seorang wanita, pasti sangat suka menjaga penampilannya, meski dia sudah punya anak bahkan sampai umurnya sudah tergolong tua sekalipun, pasti penampilan itu tetap dijaga.

Hal itu dikarenakan penampilan itu begitu penting sebagai daya tarik kepada orang lain. Penampilan itu bisa membuat seseorang percaya dan menyukai kita. Sama halnya seperti seorang advokat atau pengacara yang selalu menjaga penampilannya supaya klien yakin dan percaya terhadap jasa hukum yang diberikan.

Oleh sebab itu, menjaga penampilan itu penting. Karena itu, kita perlu tahu alasan kenapa wanita selalu menjaga penampilan. Berikut 4 alasannya.

1. Memancarkan aura positif 

Setiap orang tak akan lepas dari namanya sosialisasi dengan masyarakat. Saat bersosialisasi, orang lain akan melihat penampilan kita. Ketika kita selalu menjaga penampilan yang baik maka pancaran aura positif akan terlihat. Karena aura yang positif tersebut membuat orang lain pun menyenangi dan nyaman dengan kita.

2. Membuat pacar maupun suami nyaman

Penampilan itu sudah pasti memberikan kenyamanan, terutama bagi suami maupun pacar. Semua pria akan senang bila pacarnya maupun istrinya berpenampilan menarik dihadapan suami. Hal tersebut akan menjadi daya tarik dan suami pun betah untuk dirumah. Sebab itulah, penting untuk menjaga penampilan.

3. Mendapatkan kepercayaan dari orang lain 

Harus diketahui juga bahwa dari penampilan yang baik akan membuat orang lain memberi kepercayaan. Misalnya seorang wanita bekerja di bagian pemasaran sebuah produk, pada saat penampilan tetap dijaga, rapi dan sopan maka konsumen akan senang dan tertarik untuk membeli produk tersebut.

Karena itulah penting menjaga penampilan karena memiliki dampak positif untuk diri kita sendiri.

4. Menambah kepercayaan diri

Tampil rapi dan menawan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Seorang wanita maupun pria pasti akan selalu menjaga penampilannya karena itu penting. Ketika kita sudah percaya diri maka dalam bekerja pun akan semakin semangat.

Dengan kepercayaan diri itu tidak akan membuat wanita minder maupun iri dengan penampilan wanita lain yang rapi dan enak dilihat.

Dengan adanya 4 (empat) alasan tersebut, semoga saja membuat para wanita selalu menjaga penampilannya dengan baik. Selain itu, semoga saja empat hal tersebut membantu wanita semakin lebih baik kedepannya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak