facebook

4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Gebetan Balas Pesannya Lama

Mutami Matul Istiqomah
4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Gebetan Balas Pesannya Lama
Ilustrasi perempuan bermain ponsel (Freepik.com/racool_studio)

Menunggu balasan pesan dari gebetan merupakan hal yang menggemaskan, ya! Hal itu tentunya membuat kita kepikiran, kangen, dan berpikir yang macam-macam.

Namun, kamu juga pasti berusaha untuk menanamkan kepercayaan pada diri sendiri bahwa semua orang punya kesibukan sendiri-sendiri, bukan? Namun, memang seperti yang kita tahu bahwa tidak semudah itu untuk menghempaskan pikiran yang buruk.

Sayangnya, kekhawatiran yang berlebihan justru bisa membuat gebetan merasa ilfeel, lho. Apalagi karena masih menjadi gebetan, maka kamu harus menjaga sikap dengan baik dan elegan agar dia tidak kehilangan ketertarikan denganmu. 

Nah, jadi 4 hal di bawah ini merupakan hal yang harus kamu lakukan saat gebetan lama membalas pesan.

1. Berpikir positif

Yang pertama, sesulit apapun itu kamu tetap harus memiliki pemikiran yang positif. Katanya, bukankah yang paling bisa mengendalikan diri adalah diri kita sendiri?

Jadi, kamulah yang paling berkuasa atas dirimu. Kamulah yang bisa memberi pengaruh paling kuat terhadap segala sesuatu yang ada di pikiranmu. 

Kamu harus menyuntikkan pikiran yang baik, seperti, mulai mempercayai kalau si dia benar-benar sedang sibuk. Kamu harus meyakini bahwa nanti, mungkin sekian menit atau jam lagi, dia akan segera memberimu kabar. Hal itu lebih baik ketimbang terus menyuntikkan prasangka-prasangka yang buruk. 

2. Menyibukkan diri 

Untuk membuat waktu tidak selalu terasa lambat, kamu bisa menyibukkan dirimu dengan berbagai hal. Misalnya dengan jalan-jalan, pergi ke salon, makan di luar, apapun hal yang kamu suka, lakukan.

Ketika kamu mencoba asyik dengan dirimu dan aktivitasmu sendiri, kamu bisa mengalihkan perasaan khawatirmu menjadi perasaan yang lebih baik. 

Jangan melakukan hal yang berat atau menyita pikiran terlebih dulu, karena kamu belum bisa fokus untuk melakukan itu. Lakukanlah hal-hal yang benar-benar kamu suka saja, oke?

3. Jangan maksa si dia untuk segera membalas

Please, hindari pesan dan panggilan telepon yang bertubi-tubi karena nggak semua orang akan menyukai itu. Sebagian mungkin akan merasa diperhatikan, namun sebagian orang yang lain akan menganggap kamu alay. 

Cukup kirim pesan bahwa kamu cukup khawatir, dan beri saran untuknya agar mengabarimu ketika dia sudah memiliki waktu. Hal itu sudah cukup menjelaskan bahwa kamu khawatir dan menantikan kabar darinya. 

4. Bahas hal-hal yang dia suka 

Ketika mungkin dia lama membalas pesanmu karena obrolan yang terlalu monoton dan membuat dia merasa bosan, tidak ada salahnya untuk mengalihkan pembicaraan dengan membahas hal-hal yang dia suka.

Tunjukkan rasa penasaran atau ketertarikanmu kepada hal-hal yang dia suka sehingga dia juga akan merasa nyaman untuk mengobrol bersamamu. 

Kamu harus membawa alunan pembicaraan yang santai namun seru sehingga tidak ada yang bosan. Bahkan, yang ada justru saling merindukan.

Itu dia 4 hal yang harus kamu lakukan saat gebetanmu lama dalam membalas pesan. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak