facebook

Bukan Hanya Masalah Finansial, Ini 4 Sumber Kekacauan Rumah Tangga

Anisa Rachma Agustina
Bukan Hanya Masalah Finansial, Ini 4 Sumber Kekacauan Rumah Tangga
Iustrasi Pertengkaran (Pexels/MART PRODUCTION )

Menikah adalah sebuah komitmen dengan pasangan dengan kontrak yang harapannya seumur hidup. Setiap pasangan yang menikah berharap dapat menikah satu kali dalam hidupnya. Maka dari itu pentingnya mencari pasangan yang sfrekuensi supaya dapat menjadi teman cerita dalam segala hal. Jangan hanya mencari pasangan yang tampan rupawan atau cantik jelita. Pada dasarnya kecantikan dan ketampanan akan udar dengan berjalannya usia.

Carilah pasangan yang bisa memahamimu dalam segala hal, bukan hanya mau dipahami tapi juga mau memahami. Bukan hanya minta didengar namun juga mau mendengar. Sepasang suami istri adalah sepasang sepatu yang harus berjalan bersama berdampingan dan beriringan.

Dalam perjalanan rumah tangga tak selalu mulus, terkadang jalan terjal harus dilewati kamu dan pasangan untuk membuktikan kekuatan cinta kalian. Dalam artikel ini kami akan membahas 4 sumber kekacauan dalam rumah tangga. Ternyata bukan hanya masalah finansial yang dapat menjadi keretakan, pertengkaran bahkan perceraian dalam rumah tangga.

Simak 4 sumber kekacauan dalam rumah tangga  sebagai berikut:

1. Pasangan Egois

Ketika memutuskan untuk hidup bersama, berarti kamu harus bisa dan mau untuk berbagai apa yang kamu miliki, tidak mementingkan kepentingan sendiri dan tidak egois dengan pasangan. Semua hal dan permasalahan harus diselesaikan berdua, tanpa adanya salah satu pihak yang dominan.

Apabila kamu terus memelihara keegoisan dalam rumahtanggamu maka lama-lama pasanganmu akan jenuh dan tidak akan betah, bisa jadi ia jadi memilih untuk berpisah.

2. Anak yang Membangkang

Anak adalah titipan dari Tuhan yang harus kita jaga dan kita rawat, namun dalam beberapa kasus ada anak yang membangkang dan tidak patuh dengan orang tua.

Anak yang durhaka dan tidak mau menaati  orang tua. Hal ini akan membuat kekacauan dalam rumah tangga. Karena dengan masalah si anak akan membuat kedua orang tua selalu ribut.

3. Pasangan Tidak Tau Hak dan Kewajiban

Beberapa pasangan yang menikah tidak tau hak dan kewajiban mereka. Pasangan ini hanya mementingkan dirinya sendiri, bahkan ada laki-laki yang tak memberikan nafkah lahir kepada istrinya.

Alhasil istrinya harus banting tulang mencari sumber income untuk kebutuhan keluarganya. Atau si istri yang hobby shooping tanpa memperdulikan keluarga. Maka dari itu pembelajaran pra-nikah sangat diperlukan supaya para calon pengantin tau hak dan kewajiban mereka masig-masing.

4. Perselingkuhan

Poin nomor 4 ini akan membuat siapa saja geram, pasalnya ketika memutuskan mengikat janji sucu sudah seyogyanya kedua belah pihka besepakat untuk saling menjaga dalam segala hal termasuk menjaga pasangan dan menjaga kelangengan rumah tangga.

Namun ternyata ditenggah jalan, justru ada salah satu dari mereka yang berkhianat. Jika sudah sampai level perselingkuhan maka lebih baik kamu tinjau ulang hubunganmu.

Itu merupakan 4 sumber masalah dalam rumah tangga ang bisa menjadi boomerang dalam rumah tanggamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak