facebook

Pelajar Merapat, Yuk Coba Lakukan 5 Kegiatan Positif Ini saat Liburan Sekolah!

Adira Putri Aliffa
Pelajar Merapat, Yuk Coba Lakukan 5 Kegiatan Positif Ini saat Liburan Sekolah!
Ilustrasi Orang Bermain Gadget (Pexels.com/Cottonbro)

Liburan sekolah adalah waktu yang dinanti-nanti oleh para pelajar. Sebagian besar pelajar menggunakan waktu luang pada liburan sekolah biasanya untuk bermain media sosial.

Mereka betah menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berselancar di aplikasi hiburan favorit. Sebenarnya hal tersebut tidak apa untuk dilakukan sebagai bentuk hadiah bagi diri sendiri.

Namun, juga tak baik, bila berlebihan karena dapat merusak mata, kesehatan, juga membuang waktu dengan percuma.

Apabila kamu termasuk pelajar yang seperti itu, ada baiknya kamu coba 5 kegiatan positif ini agar waktumu lebih bermanfaat!

1. Mengikuti Webinar atau Kelas Online tentang Soft Skill

Kegiatan positif pertama yang bisa kamu coba lakukan adalah mengikuti webinar atau kelas online tentang pendalaman soft skill.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan ketatnya persaingan industri, pelatihan soft skill sangat perlu kamu lakukan, supaya kamu bisa beradaptasi di tengah derasnya arus global.

Jadi, sebagai pelajar yang cerdas, tak ada salahnya untuk belajar ilmu dasar soft skill lewat kelas online atau webinar lainnya. 

2. Memahirkan Bahasa Inggris atau Asing Lewat Aplikasi

Pentingnya peran Bahasa Inggris atau bahasa asing lain sudah menjadi rahasia umum bagi semua orang. Sejalan dengan pentingnya peran berbahasa tersebut, akan terdengar baik, bila para pelajar mempersiapkan diri untuk mempelajarinya.

Nah, ajang liburan sekolah bisa dimanfaatkan untuk mempelajari skill berbahasa tersebut lewat aplikasi yang sudah banyak tersedia di internet. Hal tersebut tentunya akan membawa dampak positif bagi pelajar.

3. Berlibur ke Tempat yang Baru

Apabila kamu ingin kegiatan positif yang lebih santai kamu bisa berlibur ke tempat yang baru. Menikmati udara segar sekitarnya. Bertemu dengan orang-orang baru.

Mencoba hal-hal baru. Lakukan apapun sesukamu, buat pikiranmu merasa tenang dan bahagia di tempat itu. Ciptakan waktu yang berkualitas dengan orang-orang tersayang.

4. Mencoba Olahraga Baru

Kegiatan positif yang keempat adalah mencoba olahraga baru. Apabila kamu ingin liburanmu bisa membuatmu menjadi lebih sehat, kamu bisa mencoba untuk berolahraga. Kamu bisa memilih banyak pilihan olahraga baru yang kamu minati.

Kamu bisa mencoba melakukan gym, menyelam, berselancar, berenang, yoga, senam, dan lain-lain. Sesuaikan saja dengan kemauan dan kebutuhanmu.

5. Memperdalam Hobi

Kegiatan kelima yang bisa kamu lakukan adalah memperdalam hobi. Waktu liburan adalah saat yang tepat untukmu mengasah kemampuan dan minatmu.

Manfaatkan waktu itu dengan baik, supaya kamu semakin mahir melakukan hobimu itu. Siapa tahu kemahiranmu akan hobi tersebut bisa membawamu lebih dekat dengan mimpimu.

Nah itu dia tadi 5 kegiatan positif yang bisa kamu coba lakukan saat liburan sekolah. Semoga artikel ini bermanfaat ya! Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak