facebook

4 Tips Meluluhkan si Love Language Words of Affirmation

Vallencia Zhang
4 Tips Meluluhkan si Love Language Words of Affirmation
Ilustrasi pasangan kekasih (Freepik.com/atlascompany)

Di dalam hubungan, kita mengenal setidaknya ada 5 love language, yaitu words of affirmation, acts of service, physical touch, quality time, dan receiving gift. Masing-masing love language itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Misalnya, love language words of affirmation. Love language yang satu ini identik dengan ungkapan cinta kepada orang yang kita sayang melalui kata-kata pujian, motivasi, atau bisa juga dalam bentuk apresiasi.

Mungkin secara sepintas, kita akan menganggap bahwa mereka yang memiliki love language ini mudah tersinggung atau istilah kerennya mudah baperan. Tapi, justru yang menjadi hal spesial dari words of affirmation adalah mereka mampu memaknai setiap susunan kalimat yang ada menjadi sesuatu yang berarti. 

Untuk kalian yang tengah mendekati seseorang dengan love language words of affirmation, ini tips yang bisa kalian lakukan untuk meluluhkannya. 

1. Beri semangat atau kata-kata berkonotasi positif

Ketika kita mendekati seseorang, tentu kita akan berusaha untuk mencari tahu semua tentang dia. Misalnya, hari ini, dia akan mendatangi dosen untuk pengajuan judul skripsi, atau pergi untuk melamar kerja, maka kalian bisa memberikan semangat atau kata-kata yang berkonotasi positif kepada dia.

Kalian juga bisa memberikan saran ketika dia sedang ada di dalam masalah. Tapi, ingat, jangan berlebihan dalam memberi saran agar kamu tidak terkesan menggurui yang justru dapat membuat mereka ilfeel

2. Beri pujian

Pujian sederhana seperti "kamu cantik" atau "kinerja kamu bagus banget" mampu membuat hati dia yang love language-nya words of affirmation luluh. Mereka akan merasa bahwa ada seseorang yang selalu bisa mengapresiasi dirinya atas semua hal yang dia lakukan. 

3. Tunjukkan perhatian

Tidak hanya mengingatkan makan pagi hingga malam, kalian juga bisa mengingatkan dia untuk mengerjakan tugas, menegurnya untuk tidak bergadang, dan selalu menjaga kesehatan. Perhatian-perhatian sederhana ini biasanya ampuh untuk membuat mereka luluh.

Akan tetapi, perlu diperhatikan juga, jangan tunjukkan perhatianmu secara berlebihan. Perhatikan juga pilihan kalimat agar dia tidak ilfeel karena merasa kalian terlalu mengatur kehidupannya. 

4. Ekspresikan perasaanmu melalui kata-kata 

Kalau kalian tipe orang yang cuek dan jarang berbicara panjang lebar, maka mulai sekarang kalian harus berubah menjadi sedikit lebih ceriwis demi mendapatkan perhatian dari si dia.

Kalau merasa canggung untuk berbicara secara langsung, kalian bisa mengalihkannya ke bentuk chattingan. Tunjukkan kepedulian dan perasaan lewat kata-kata. 

Demikian tips yang bisa digunakan untuk meluluhkan hati si words of affirmation. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak