facebook

4 Alasan Suasana Sore pada Hari Minggu Terasa Aneh!

Risen Dhawuh Abdullah
4 Alasan Suasana Sore pada Hari Minggu Terasa Aneh!
Ilustrasi minggu sore. (Pixabay.com)

Tidak bisa dipungkiri bahwa hari Minggu merupakan hari yang ditunggu-tunggu, apalagi mereka yang bekerja. Hari Minggu merupakan waktu yang tepat untuk istirahat. Meski demikian ada pula yang malah berkegiatan untuk tetap produktif di hari libur.

Apakah kamu pernah atau sering mengalami suasana aneh ketika waktu menjelang sore pada hari Minggu? Kamu tiba-tiba bingung hendak melakukan apa. Kamu tiba-tiba merasa waktu berjalan cepat sekali. Kamu tiba-tiba merasa aneh, sebentar lagi akan berpindah ke hari Senin.

Apa yang membuat demikian? Apakah kamu pernah mendengar kalimat begini: Hari Minggu hanya sampai siang, selebihnya sudah rasa hari Senin.

Nah berikut beberapa alasan mengapa hari Minggu sore terasa aneh:

1. Angan-angan di Hari Senin

Pertama adalah angan-angan hari Senin. Angan-angan tersebut membuatmu tidak bisa menikmati lagi hari Minggu. Kamu sudah terpikirkan hal-hal yang ada di hari Senin. Belum lagi kalau kamu mempunyai tanggungan pekerjaan yang belum terselesaikan, dijamin kamu akan berkata, “Kok waktu berjalan begitu cepat?”

2. Pekerjaan yang Belum Diselesaikan

Yang membuatmu aneh selanjutnya karena mungkin kamu mempunyai tanggungan pekerjaan yang kamu tunda di hari-hari biasa. Ketika kamu memutuskan untuk rehat sejenak dari pagi hingga siang, kamu harus menyelesaikan pekerjaanmu setelah siang, kamu akan merasa aneh, “Libur-libur kok bekerja?” Maka tuntaskan pekerjaanmu di hari biasa, supaya hari Minggumu tenang.

3. Tidak Berkegiatan

Salah satu yang menyebabkan aneh di Minggu sore adalah karena tidak berkegiatan. Beberapa orang memilih rebahan atau santai-santai hampir seharian. Akibatnya tidak terasa waktu sore datang dan merasa bahwa telah menyia-nyiakan waktu. Hal itu yang dapat membuat merasa aneh, “Kok bisa betah tidak ngapa-ngapain?”

4. Acara TV Tidak Menarik

Minggu sore biasanya acara televisi tidak menarik, apalagi bagi anak kecil. Ketika sudah mendapati acara TV yang tidak menarik, biasanya juga bingung akan melakukan apa. Mengapa bisa bingung? Karena waktu sudah sore, pasti merasa nanggung jika akan melakukan sesuatu.

Kamu merasa aneh bila melakukan suatu hal. Ya, walaupun saat ini zamannya sudah berbeda, sekarang sudah ada Youtube, dll. Adanya hal tersebut sedikit menghilangkan rasa aneh yang melanda.

Itulah, 4 alasan suasana sore pada hari Minggu terasa aneh. Mungkin agar sore Minggumu tidak terasa aneh-aneh amat, kamu bisa merancang planning di hari sebelumnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak