3 Manfaat Mengambil Foto di Setiap Tempat yang Kamu Kunjungi

Mutami Matul Istiqomah
3 Manfaat Mengambil Foto di Setiap Tempat yang Kamu Kunjungi
ilustrasi mengambil foto. (Freepik.com/Wirestock)

Salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan ketika datang ke sebuah tempat adalah berfoto. Beberapa orang beranggapan bahwa mereka tidak suka berfoto. Ya, kesukaan orang kan memang tidak bisa disamakan. Namun, sebenarnya banyak manfaat atau keuntungan yang bisa kita rasakan ketika mengambil foto ke tempat yang kita datangi. 

Rasanya, sayang sekali ya kalau tidak bisa mengabadikan momen yang belum tentu bisa terulang lagi. Meskipun kenangannya tetap ada dalam pikiran, namun bentuk nyata seperti gambar akan membuat kita selalu ingat dengan kesan yang didapatkan dengan lebih nyata. 

Berikut ini merupakan beberapa manfaat mengambil foto ke tempat yang kita datangi:

Baca Juga: 3 Tips agar Terhindar dari Sengketa Tanah, Jangan Gegabah Membeli Lahan!

1. Mengabadikan momen 

Manfaat yang pertama adalah sebagai bentuk mengabadikan momen. Apa yang kamu lihat di sana, dan bisa kamu simpulkan dalam sebuah gambar. Suatu saat nanti kalau kamu sudah lupa dalam sekian waktu yang lama, gambar-gambar tersebut akan membuat kamu merasa ingat lagi dengan perjalanan yang pernah kamu lakukan. 

Tentu saja, sensasi perjalanan memang tidak bisa tergantikan. Namun setidaknya, kamu punya sesuatu yang bisa membuat kamu ingat lagi dengan tempat tersebut sekalipun kamu belum bisa ke sana lagi. 

2. Sejarah kehidupan

Mengambil foto di tempat yang kamu kunjungi juga bisa menjadi sebuah sejarah hidup. Misalnya ketika kamu harus bersusah payah terlebih dahulu untuk bisa sampai di tempat yang kamu inginkan serta banyak perjuangan di baliknya. 

Gambar yang kamu abadikan akan bercerita dengan sendirinya mengenai bagaimana perjuangan yang kamu lewati untuk bisa sampai ke titik yang kamu inginkan.

Tidak ada yang mudah dalam setiap perjuangan. Maka kamu harus selalu bersyukur bahwa meskipun dengan pelan-pelan, kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan. 

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan selama Traveling, Perbanyak Minum Air dan Vitamin

3. Bisa ditunjukkan ke orang lain 

Kamu juga bisa berbagi kenangan kepada orang lain dengan menunjukkan gambar yang kamu abadikan. Dengan begitu, mereka bisa merasakan kesenangan, keindahan, kepuasan, yang kamu rasakan juga. 

Selain itu, banyak juga orang yang ketika kita berbicara apapun, mereka akan menganggap bahwa kita hanya halu saja. Dengan adanya foto atau gambar, semua itu menjadi bukti yang tidak terbantahkan. 

Jadi, itu dia beberapa manfaat mengambil foto di tempat yang kamu kunjungi. Menurut kamu, perlu atau tidak, nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak