Sah Jadi Mantan Pacar, 5 Hal Baik yang Tidak Boleh Kamu Abaikan Kepadanya

Febi Wahyudi
Sah Jadi Mantan Pacar, 5 Hal Baik yang Tidak Boleh Kamu Abaikan Kepadanya
Ilustrasi mantan pacar (Pexels.com/Timur Weber)

Mantan, mungkin bukan hal yang indah untuk dikenang tapi sebagai insan dan dua sejoli yang pernah merajut cinta bersama, tidak seharusnya benci dan dendam menjadi penyebab dua manusia yang diciptakan berbeda ini untuk tidak kembali menjalin pertemanan dan persahabatan.

Berkomunikasi dengan baik kepada mantan pacar dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri dan rasa hormat diri, bahkan menjaga hubungan baik meski tetap kita lakukan walaupun sudah berstatus sebagai mantan pacar.

BACA JUGA: 5 Cara Menghadapi Teman yang Suka Memutarbalikkan Fakta, Tetap Tenang!

Tetap baik dan berprasangka positif harus menjadi hal utama dalam menjaga hubungan baik ini, dan 5 alasan mengapa meski sudah berstatus mantan, memperlakukannya dengan penuh kasih sayang adalah contoh terbaik yang harus kita terapkan selama ini.

1. Be Respectful

Berikan rasa hormat kepada mantan pacar Anda, meskipun hubungan sudah berakhir, rasa hormat akan menjadikan hubungan kalian baik-baik saja sudah tidak lagi menjalin cinta bersama.

2. Listen actively

Dengarkan dengan seksama dan berusaha untuk memahami apa yang mereka katakan dan bagaimana mereka merasakan kegundahannya selama ini.

BACA JUGA: 6 Manfaat Pelukan, Lakukan Tiap Hari agar Terbangun Kelekatan dengan Keluarga

3. Stay calm

Berusaha untuk tetap tenang dan tidak memarahi atau berbicara dengan suara keras, pergunakan suara lembut ketika kamu bertemu dengannya meski itu hanya sebentar saja.

4. Avoid Blame

Jangan menyalahkan atau mencari kesalahan pada mantan pacar Anda, fokuslah pada masa depan dan bagaimana komunikasi yang efektif dapat dilakukan.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Lip Serum Terbaik nan Murah, Bye-Bye Bibir Gelap!

5. Be honest

Berikan jawaban yang jujur dan terbuka ketika berkomunikasi dengan mantan pacar Anda, ini akan membantu membangun kepercayaan dan mempermudah proses perbaikan hubungan.

Menjadi mantan kekasih adalah satu perjalanan dalam kehidupan yang mungkin sebagian besar orang alami saat ini, tidak ada yang tahu kapan dan dimana jodoh kita akan bertemu, begitupun dengan mantan yang tidak akan kita ketahui bagaimana misteri kekasih yang akan terus bersama-sama dengan diri kita menapaki ke jenjang yang lebih membutuhkan keseriusan tentunya, ini menjadi satu pelajaran untuk kita agar tidak mudah melupakan mantan meski berpisah dengan cara yang tidak baik-baik saja.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Candra Kartiko

Tampilkan lebih banyak