alexametrics

Daftar Film Hollywood yang Rilisnya Tertunda Karena Corona

Tri Apriyani
Daftar Film Hollywood yang Rilisnya Tertunda Karena Corona
Poster Film Fast and Furious 9

Dampak negatif virus corona tak hanya berdampak pada kesehatan manusia saja, namun lebih besar dari itu. Terbatasnya penerbangan internasional, ditutupnya kegiatan umroh, hingga rilis film di bioskop mendapat dampak dari virus corona.

Bahkan ada pula film yang harus tertunda pembuatannya karena lokasi syuting terkena wabah virus corona seperti film Mission Imposible 7. Film ini mengambil lokasi syuting di Italia, di mana merupakan negara tertinggi ke-dua setelah Cina dalam kasus virus corona.

Penundaan rilis suatu film ini dikarenakan di beberapa negara sudah mulai menutup kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dalam satu ruangan. Oleh karena itu, tindakan untuk menunda rilis film ini dilakukan selain untuk mencegah penyebaran corona yang terjadi dalam bioskop juga untuk menghindari berkurangnya profit film.

Berikut adalah daftar film yang harus menunda perilisannya karena virus corona:

No Time To Die

Daniel Craig (Instagram)
Daniel Craig (Instagram)

Film yang akan menjadi film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond ini dijadwalkan akan tayang pada November 2019, namun diundur menjadi Februari 2020, lalu pada 27 Januari mengumumkan bahwa akan dirilis pada 3 April 2020.

Dengan meningkatnya wabah virus corona, pada Rabu (4/3/2020), MGM dan Eon Productions mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan film No Time To Doe hingga 12 November 2020 di Inggris dan 25 November 2020 di Amerika.

Mulan

Poster Film Mulan 2020 (Instagram/mulan)
Poster Film Mulan 2020 (Instagram/mulan)

Mulan merupakan film live action dari film berjudul sama. Film ini kabarnya akan tayang pada 2 November 2018, namun harus mengalah dengan film Disney lainnya yaitu The Nutcracker and the Four Realms. Lalu dijadwalkan kembali untuk rilis pada 27 Maret 2020 yang akhirnya harus mundur untuk waktu yang belum ditentukan dikarenakan dampak virus corona.

A Quiet Place Part II

Film A Quite Place. (Movie Web)
Film A Quiet Place. (Movie Web)

Suksesnya film A Quiet Place di tahun 2018 membuat sutradara John Krasinski melanjutkannya ke film sekuel. Pada 8 Maret 2020, film ini sudah tayang premier di kota New York dan akan dirilis secara global pada tanggal 18 Maret 2020. Namun penayangannya harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan mengingat wabah virus corona yang sedang meninggi.

The New Mutants

Maisie Williams, Anya Taylor-Joy, Charlie Heaton, Henry Zaga, dan Blu Hunt di film The New Mutants
Maisie Williams, Anya Taylor-Joy, Charlie Heaton, Henry Zaga, dan Blu Hunt di film The New Mutants

Film ini merupakan film superhero berdasarkan komik Marvel dengan judul yang sama. Awalnya film ini akan dirilis pada 13 April 2018, sebelum diundur menjadi 22 Februari 2019 karena menghindari film Deadpool 2. Setelahnya diundur lagi menjadi 2 Agustus 2019 untuk menghindari film Dark Phoenix.

Akhirnya The New Mutants menjadwalkan pada tanggal 3 April 2020. Namun, Disney menunda penanyangannya dikarenakan wabah virus corona hingga menemukan jadwal rilis baru.

F9

Poster Film Fast and Furious 9
Poster Film Fast and Furious 9

Waralaba film Fast and Furious ke-9 ini direncanakan akan rilis pada 22 Mei 2020 oleh Universal Pictures. Namun pada tanggal 12 Maret 2020, mengumumkan bahwa film diundur jadwal rilisnya menjadi tanggal 2 April 2021 karena wabah virus corona.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak