Dari Cinta Silver hingga Twivortiare, Film dengan Ost. Lagu Glenn Fredly

Tri Apriyani
Dari Cinta Silver hingga Twivortiare, Film dengan Ost. Lagu Glenn Fredly
Glenn Fredly bermain piano di pesta perilisan album barunya berjudul "Romansa Ke Masa Depan" di M Bloc Space, Jakarta Selatan, [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Karier musik Glenn Fredly tak hanya di panggung ataupun mengisi hits di radio. Lagu-lagu Glenn Fredly juga dipercayai untuk mengisi soundtrack film layar lebar.

Berikut adalah lagu-lagu Glenn Fredly yang menjadi soundtrack film:

Cinta Silver (2005)

Glenn Fredly di film ini membuat satu album khusus sebagai soundtrack film. Lagu Akhir Cerita Cinta menjadi pentolan untuk soundtrack film Cinta Silver ini.

Berikut daftar lagu di album Ost. Cinta Silver

You are My Everything (ft. Red)
Kisah Romantis
Pantai Cinta
L.O.V.E
Dansa
Pengakuan Lelaki (ft. Pazto)
Di Seberang Hati
Nada Jiwa
Pada Satu Cinta (Original Version)
Selalu Tersenyum (ft. Parkdrive)
Akhir Cerita Cinta (re-arrange Version)
Di Sisa Hati

Lagu-lagu di atas sebagian sudah ada di album Glenn Fredly yang berjudul Selamat Pagi, Dunia!

Film Jakarta Undercover (2006)

Setahun setelah Cinta Silver, Glenn kembali mengisi soundtrack film. Kali ini ia berkolaborasi dengan Tiara Eve dan Liquid Silva untuk lagu berjudul Undercover.

Film Rectoverso (2013)

Film Rectoverso sendiri merupakan film antologi dengan 5 cerita berbeda yang masing-masing memiliki judul Malaikat Juga Tahu, Firasat, Cicak di Dinding, Curhat buat Sahabat, dan Hanya Isyarat.

Glenn Fredly di film Rectoverso ini menyanyikan lagu Malaikat Juga Tahu ciptaan Dewi Lestari.

Film Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014)

Film ini merupakan film garapan Glenn Fredly bersama Angga Dwimas Sasongko. Dalam film ini selain menjadi produser, Glenn juga menyumbangkan lagunya yang berjudul Tinggikan.

Selain itu, Glenn juga membawakan lagu Maluku Maju bersama penyanyi lainnya seperti Mike Mohede, Doddie Latuharhary, Marcello Tahitoe, Rayen Pono, Masnait VG, Audry Papilaja, Laya Pesolima, Matthew Sayersz, Grace Simon, Minggus Tahitoe, Jeane Syahailatua, Jony Syahailatua, Harvey Malaiholo, Inatuni VG, Gene Sahetapy, Maharani Nanulaita, Andre Hehanussa, Margie Siegers, JFlow Matulessy, Yopie Latul, Naruwe VG, Hahae.

Film Filosofi Kopi (2015)

Dalam film adaptasi novel ini, Glenn Fredly menyumbang lagunya yang berjudul Filosofi Logika bersama Monita Tahalea dan Is (eks Payung Teduh).

Film Surat dari Praha (2016)

Original Soundtrack Surat dari Praha terdiri dari 4 lagu karya Glenn Fredly sebagai wujud perayaan 20 tahun berkarier Glenn di dunia Musik.

Lagu-lagu yang menjadi soundtrack film tersebut adalah Nyali Terakhir dari album Lovevolution (2010), Sabda Rindu, Untuk Sebuah Nama, dan Menanti Arah dari album Luka, Cinta, dan Merdeka (2012).

Lagu Sabda Rindu dinyanyikan oleh pemeran utama film yaitu Julie Estelle dan Tio Pakusadewo. Lalu lagu Nyali Terakhir dinyanyikan oleh Julie Estelle.

Film Twivortiare (2019)

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini menggandeng Glenn Fredly untuk menggarap soundtrack lagu film Twivortiare. Lagu berjudul Kembali ke Awal menjadi lagu andalan dalam film ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak