facebook

HBO Akan Menggarap Serial Tentang Coronavirus

Tri Apriyani
HBO Akan Menggarap Serial Tentang Coronavirus
Coronavirus. (Shutterstock)

HBO bersama Hyperobject Industries akan bekerjasama membuat serial tentang coronavirus. Adam McKay ditunjuk sebagai produser dalam proyek serial ini.

Melansir dari Deadline, HBO dalam proyek serial ini akan mengadaptasi dari buku jurnalis oleh Brenan Borrell berjudul The First Shot. Buku ini menceritakan kisah vaksin coronavirus.

Brenan Borell selain membuat buku jurnalis, ia juga aktif menulis tulisan tentang Coronavirus untuk National Geographic dan Science Magazine. Borrell juga berpengalaman meliput penyakit genetik langka untuk New York Times.

Serial ini akan menceritakan tentang perusahaan, pemerintah, dan individu yang mempertaruhkan segalanya untuk menyelamatkan nyawa dengan mencari vaksin coronavirus.

Bukan tentang bagaimana cara mendapatkan vaksin, tapi lebih dari itu. Akan ada drama-drama politik yang berlomba dalam mengembangkan vaksin sesegera mungkin.

Selain serial ini, HBO sudah pernah membuat serial berdasarkan peristiwa bersejarah. HBO telah membuktikannya dalam serial Chernobyl yang mampu menangkap peristiwa bersejarah dan mengubahnya menjadi tayangan serial yang sinematis.

Masih belum diketahui judul apa yang tepat untuk serial tentang coronavirus ini. Saat ini baru diketahui produser serial ini yaitu Adam McKay

Selain menggarap proyek serial tentang coronavirus, HBO juga tengah menyiapkan adaptasi film Parasite versi Amerika. Proyek ini juga melibatkan McKay sebagai produser dan juga Boon Joon-ho sebagai direktur asli.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak