facebook

5 Benda yang Harus Selalu Dibersihkan

Tri Apriyani
5 Benda yang Harus Selalu Dibersihkan
Ilustrasi bersih-bersih rumah [shutterstock]

Virus Corona membuat banyak orang harus ekstra memperhatikan kebersihan. Selain rajin mencuci tangan, benda-benda yang mungkin luput untuk dibersihkan ini juga harus selalu kamu bersihkan.

Berikut ini adalah benda yang harus selalu dibersihkan:

1. Ponsel

Anda pasti menyentuh ponsel berkali-kali sepanjang hari. Bahkan mungkin Anda sedang memegangnya saat membaca artikel ini. Jadi, walaupun Anda sering mencuci, jika Anda juga tidak membersihkan ponsel Anda, Anda akan terpapar kuman lagi ke tangan Anda.

Untuk membersihkan ponsel Anda, Anda dapat menggunakan kain microfiber antibakteri. Lalu Anda semprotkan cairan pembersih ke kain tersebut lalu usapkan ke ponsel Anda.

2. Keyboard Laptop

Keyboard laptop juga sering disentuh oleh tangan. Pada keyboard yang memiliki celah-celah, akan banyak menyimpan debu dan kuman. Debu dan kuman tersebut jika tidak sering dibersihkan akan kembali menempel ke tangan Anda.

Anda dapat menggunakan cara yang sama seperti membersihkan ponsel untuk membersihkan keyboard laptop Anda. Alternatif lain adalah Anda dapat menggunakan gel pembersih keyboard laptop yang dapat mengangkat debu-debu yang menempel.

3. Gagang Pintu

Sulit untuk membuka pintu tanpa menyentuh gagang pintunya. Oleh karena itu, gagang pintu sangat rentan akan kuman menempel.

Untuk membersihkan gagang pintu, Anda dapat menyemprotkan disinfektan secara berkala minimal 1 kali dalam sehari.

4. Meja Dapur

Meja dapur adalah permukaan yang selalu tercampur dengan berbagai jenis bahan makanan. Ini menyebabkan meja makanan dipenuhi bakteri dan kuman yang menempel. Jika meja ini tidak selalu dibersihkan maka, kuman dan bakteri akan kembali menempel ke masakanmu.

Untuk menjaga meja dapur terbebas dari kuman dan bakteri, kamu perlu menyemprotkan disinfektan setelah memakai dapur.

5. Boneka

Benda-benda berbulu seperti boneka akan sangat mudah untuk menyimpan debu dan bakteri. Pastikan untuk selalu membersihkannya secara berkala.

Anda dapat mencucinya dengan air hangat untuk mengangkat debu dan bakteri secara maksimal.

Itulah benda-benda yang harus selalu dibersihkan. Sudahkah Anda mencucinya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak