facebook

Motivasi Terbaik untuk Lahirkan Inovasi Bisnis

Diomira
Motivasi Terbaik untuk Lahirkan Inovasi Bisnis

Dalam berjalannya perusahaan, staf merupakan aset terbesar yang dimiliki. Tak heran banyak kita temui kalimat yang menyatakan bahwa keberhasilan yang dicapai oleh staf merupakan awal kesuksesan perusahaan.

Untuk itu lah perlu adanya tim yang terdiri dari staf inovatif sebagai pondasi untuk menciptakan inovasi bisnis.

Kira-kira bagaimanakah cara membentuk staf yang inovatif? Nah, dalam hal ini peran pemimpin sangat dibutuhkan.

Ketika Anda menjadi seorang pemimpin, Anda wajib merangkul dan membantu perkembangan staf Anda.

Hal-hal tersebut sangat mungkin diwujudkan dengan memberi motivasi kepada mereka untuk terus melakukan yang terbaik.

Berikan fleksibilitas staf dalam mengeksplor

Kita analogikan dengan Anda memberi alat pancing dan menunjukkan cara menggunakan alat tersebut, maka mereka akan berkesempatan untuk mencoba dan bereksplorasi bagaimana mengumpulkan ikan sebanyak mungkin.

Keleluasaan yang Anda berikan, akan memicu para staf untuk melakukan inovasi bisnis, bahkan melakukan hal yang belum pernah terpikirkan oleh Anda.

Untuk staf dengan kualitas kerja yang baik, peluang dan kesempatan berinovasi ini akan dijadikan sebuah peluang yang berharga bagi mereka, yang tentunya akan membuat Anda berkembang.

Biasanya staf seperti ini adalah para pekerja yang selalu haus tantangan untuk mengasah potensi dan talenta mereka.

Transparansi kepada staf

Pada dasarnya, staf terbaik akan melakukan kerja keras dan berkomitmen lebih jika mereka mengerti peran dan tugasnya dengan jelas.

Karena faktanya tidak semua staf mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan oleh pimpinan mereka. Maka dari itu transparansi dalam lingkungan kerja ddiperlukan.

Transparansi akan memermudah mereka mengetahui esensi dan visi perusahaan, selain itu juga mereka akn mudah memberikan ide, kontribusi, hinga inovasi bisnis yang akan mendukung terwujudnya visi perusahaan.

Perusahaan dengan transparansi dan staf yang inovatif dimiliki oleh Mobo Thai Tea, tim yang terbangun sangat ramah dan professional, tak heran produk ini mampu terus bersaing di tengah persaingan pasar karena adanya inovasi terus menerus.

Menangkan hati staf

Memenangkan hati akan membuat pekerja labih produktif karena merasa bahagia. Langkah awal untuk memberi motivasi staf adalah dengan memenangkan hati karyawan Anda.

Terbukti bahwa staf yang bahagia akan memberi aura positif bagi lingkungan sekitar, hal ini juga akan berdampak pada keuntungan yang nantinya didapat oleh perusahaan.

Cara membuat staf Anda bahagia ternyata cukup mudah, berikan mereka apresiasi atas kerja kerasnya. Apresiasi yang Anda berikan tidak hanya membuat mereka bahagia, melainkan juga menambah kinerja sistem imun yang memberi dampak positif bagi kesehatan.

Jangan sepelekan ucapan “terima kasih” agar staf Anda merasa dihargai keberadaannya, sehingga mereka termotivasi untuk terus melahirkan inovasi bisnis. Sebagai pemimpin, penting bagi Anda untuk berkolaborasi dengan staf dalam menciptakan inovasi bersama.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak