facebook

Daftar Situs Freelance untuk Kamu yang Ingin Mencari Penghasilan Tambahan

Tri Apriyani
Daftar Situs Freelance untuk Kamu yang Ingin Mencari Penghasilan Tambahan
Ilustrasi freelancer (freevectors)

Bekerja secara freelance saat ini dapat menjadi solusi untuk Anda yang ingin mencari penghasilan tambahan. Anda dapat menjadi pekerja lepas dengan menawarkan jasa atau keahlian Anda di situs khusus yang mewadahi para pekerja lepas. Apabila Anda tertarik untuk menjadi pekerja lepas, berikut adalah daftar situs freelance:

1. Freelancer.co.id

Situs ini merupakan situs Freelancer.com versi bahasa Indonesia. Saat ini, situs ini telah menjadi pasar freelancing dan crowdsourcing terbesar di dunia berdasarkan jumlah pengguna dan proyek. Melalui situs ini, Anda dapat terhubung lebih dari 40 juta pemberi kerja dan freelancer secara global. Selain dapat diakses melalui web browser, Freelancer.co.id juga dapat diakses melalui aplikasi di Google Play Store dan App Store.

2. Sribulancer.com

Sribulancer merupakan situs freelance asal Indonesia yang telah membantu lebih dari 5.000 klien dari seluruh dunia. Di situs ini Anda dapat menjajakan jasa Anda sebagai freelancer seperti jasa pembuatan website, pembuatan aplikasi mobile, desain grafis, penulisan, penerjemahan, online marketing, seo, social media marketing, dan lainnya.

3. Fastwork.id

Fastwork adalah platform freelance terbesar di Asia Tenggara yang berasal dari Thailand dan saat ini mengembankan sayapnya hingga Indonesia. Anda dapat menawarkan jasa dan juga mencari jasa di situs freelance Fastwork.id ini.

4. Projects.co.id

Situs Projects.co.id merupakan situs freelance dari Indonesia yang mewadahi para pencari jasa freelance dan juga menampung para pekerja lepas (freelancer).

Itulah daftar situs freelance yang dapat membantumu mendapatkan uang tambahan. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak