facebook

Tips Jitu Penghilang Penat, Solusi Atasi Gabut saat Pandemi

Listya Dewi S
Tips Jitu Penghilang Penat, Solusi Atasi Gabut saat Pandemi
Ilustrasi bosan di rumah aja. (Shutterstock)

Sudah setahun kiranya corona mendekam di Indonesia. Kehidupan cawut-mawut terjadi di mana-mana. Perbedaan kehidupan sehari-hari membuat perbedaan pada pola hidup. Masyarakat, khususnya khalayak muda tentu merasa bahwa kegiatan yang dilakukan sehari-hari hanya itu-itu saja. Hal inilah yang membuat kehidupan anak mudah menjadi monoton. Sebab semua hal yang dirasa dapat membunuh jenuh akhirnya menjadi titik jenuh. Lalu apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positif?

Berikut adalah tips jitu penghilang penat:

1. Mendengarkan Podcast Horor

Bagi kamu yang suka mendengarkan podcast, podcast dengan topik horor mungkin bisa jadi solusi atasi penghilang penatmu. Rekomendasi channel youtube yang menyajikan konten horor antara lain Praosdjo Muhammad, Do You See What I See, RJL 5, dan Kembara Sunyi.

2. Masak Menu-menu Baru

Kegiatan masak-memasak juga bisa jadi salah satu solusi atasi gabut, loh! Banyak sekali tutorial memasak menu-menu unik dan mudah diaplikasikan. Banyak konten-konten dari TikTok maupun dari Youtube yang bisa kalian praktikkan. Nah, siapa tau dari waktu luang dan coba-coba bisa jadi ide bisnis yang meyakinkan.

3. Membuka Bimbingan Belajar

Bagi kalian yang merasa kesepian dan suka anak kecil, cara ini bisa dijadikan pilihan. Pandemi ini membuat para orang tua kesulitan untuk membimbing belajar sang buah hati. Hal ini dikarenakan orang tua harus bekerja, sehingga pembelajaran menjadi tidak maksimal. Selain memanfaatkan ilmu yang kalian punya, ini bisa menjadi ide usaha rumahan yang menjanjikan. Dengan modal sedikit dan keuntungan yang besar. 

4. Berkarya

Dunia literasi memang sudah mengudara sekian lalu, namun eksistensi khalayak muda kian hari kian tergerus oleh media sosial. Kegabutan yang berfaedah, begitu katanya. Kalian bisa membuat puisi, cerpen, essay yang nantinya dilombakan. Tahu tidak? Menuangkan perasaan dalam tulisan dapat mengurangi stress loh. Wah yuk kembangkan literasimu mulai sekarang.

Nah, itu rangkaian kegiatan di atas bisa menjadi salah satu referensi kalian mengabiskan hari. Pandemi memang membawa dampak yang tidak terkira, namun kita harus senantiasa membuat kegiatan yang positif untuk memotivasi orang lain melakukan kegiatan positif juga. Kenali diri, kuasai potensi, dan lakukan hal positif.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak