alexametrics

Prediksi Liga Champion: Bayern Munchen bertandang ke Markas Lazio

Dimas Subekti
Prediksi Liga Champion: Bayern Munchen bertandang ke Markas Lazio
Klose pernah berseragam Lazio dan Bayern Munchen. (Twitter/@FCBayern)

Babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Lazio melawan juara bertahan Bayern Munchen. Kedua tim berambisi meraih hasil positif sebagai modal untuk leg kedua

Suara.com - Dalam lanjutan babak 16 besar  Liga Chamions leg pertama mempertemukan Elang ibu kota Italia Lazio melawan tim besar Bayern Munchen. Pertandingan ini akan digelar pada hari Rabu, 24 Februari 2021 dini hari di Stadion Olimpico kandang dari Lazio. Pertandingan ini merupakan yang pertama bagi keduanya sepanjang sejarah, kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya. Hal ini akan menjadi menarik karena kedua tim akan saling meraba strategi lawan karena belum pernah bertemu.

Tim tuan rumah sendiri di kancah domestik terbilang cukup konsisten, dari 23 pertandingan yang sudah di jalani Lazio berhasil meraih kemenangan di 13 laga, 4 seri dan sisanya mengalami kekalahan. Hal ini membuat tim Elang ibu kota bertengger di peringkat enak klasemen Seria A.

Penampilan Lazio sedang dalam tren yang menanjak pada tahun 2021 ini, terbukti dengan pertandingan terakhir Lazio melawan Sampdoria di kandang meraih kemenangan. Hasil ini menjadi modal berharga untuk mental pemain untuk menghadapi pertandingan besar melawan klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen.

Ciro Immobile akan menjadi tumpuan penyerangan Lazio, sejauh ini striker syarat akan pengalaman tersebut telah mencetak banyak gol untuk Lazio. Ditambah tompangan lini tengah dari Luis Alberto dan Milinkovic-Savic yang terbukti dapat menyuplai bola dengan baik kepada striker Lazio.

Sedangkan disisi sebaliknya, Bayern Munchen datang ke Lazio dengan status juara bertahan, bahkan Bayern Munchen mampu meraih Sextuple yakni meraih enam gelar dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Prestasi yang mentereng ini menjadikan Bayern Munchen kandidat kuat dalam ajang Liga Chamions musim ini.

Bersama Hans Flick pelatih Bayern Munchen mampu meracik tim dan strategi dengan sangat baik. Namun Die Roten bukan tanpa kelemahan, terbukti pada pertandingan terakhir di Bundesliga Lewandowski dkk tumbang di kandang Frankfurt. Meskipun Bayern Munchen masih nyaman di puncak klasemen Bundesliga, tapi hanya terpaut dua angka dengan Leipzig di posisi kedua. Hal ini membuktikan Lazio masih memiliki peluang yang sangat besar untuk meraih kemenangan di leg pertama.

Pertandingan ini akan berjalan cukup menarik, dimana Lazio akan berusaha mati-matian untuk tidak di permalukan Bayern Munchen di kandang. Lebih dari pada itu Lazio juga membutuhkan modal yang positif untuk dibawa pada saat pertandingan leg kedua di kandang Bayern Munchen. Sedangkan Bayern Munchen akan kembali mengandalkan striker tajamnya Lewandowski, sejauh ini pemain asal Polandia itu menjadi yang tersubur di Eropa musim ini dalam hal mencetak gol.

Prediksi : Lazio (Imbang) vs (Imbang) Bayern Munchen