alexametrics

4 Hal Ini yang Bikin Suami Tak Lagi Romantis Seperti Awal Menikah, Bosan!

Latifah
4 Hal Ini yang Bikin Suami Tak Lagi Romantis Seperti Awal Menikah, Bosan!
Ilustrasi Pasangan Kekasih. (freepik.com/drobotdean)

Setelah menikah, merasa sudah jadi milik sehingga perjuangannya berhenti deh!

Suara.com - Seiring bertambahnya usia pernikahan, ada banyak istri yang mengeluhkan kalau suaminya sudah tak seromantis dulu saat di awal menjalin rumah tangga. Nah, hal itu bisa disebabkan banyak hal, lho!

Berikut ini beberapa alasan yang kerap membuat seorang suami tak seromantis dulu lagi. Apa saja?

1. Merasa perjuangannya telah selesai

Ketika di masa pendekatan dulu, atau saat masih awal menikah, usaha suami itu pol banget untuk mengambil hati kamu. Nah, setelah kalian menikah, bisa jadi suami merasa kalau kamu sudah miliknya, sehingga tak perlu lagi diperjuangkan dengan melakukan hal-hal romantis.

Buat suami yang sedang baca ini, pola pikir seperti itu sangat keliru, ya! Karena cinta itu ibarat tanaman yang mesti dipupuk dan dirawat supaya tetap subur. Kalau tak ada lagi upaya untuk mempertahankan perasaan cinta, di antaranya dengan melakukan hal romantis, maka jangan heran jika suatu waktu sikap istri jadi berubah dingin tak hangat lagi. Cintanya sudah pudar!

2. Sering memendam emosi

Supaya hubungan pernikahan itu nggak cuma seumur jagung, perlu adanya komunikasi terbuka antara pasangan suami dan istri. Kalau suami terbiasa untuk memendam emosi, justru malah nggak baik.

Istri jadi tidak tahu letak perilakunya yang salah, dan tanpa disadari terus melakukan itu, membuat cinta suami akhirnya perlahan sirna. Jadinya nggak romantis lagi deh!

3. Kebosanan

Rasa bosan ini bisa melanda rumah tangga mana pun. Itu bisa terjadi ketika masing-masing terperangkap dengan rutinitas hubungan pernikahan, sehingga tak merasa perlu untuk melakukan kencan berdua, atau melakukan hal romantis lainnya.

Jadinya, seperti lingkaran setan, sih. Kurangnya aktivitas romantis bikin bosan, dan ketika bosan, malah makin malas melakukan hal romantis.

4. Perhatian terbagi pada anak

Bukannya menyalahkan kehadiran anak, tapi faktanya, sering kali tanpa sadar, anak dijadikan orangtua sebagai alasan untuk tidak lagi melakukan hal-hal romantis. Padahal, romantisme pasangan, akan berpengaruh baik, lho buat anak. Mereka jadi lebih bahagia, karena tumbuh di pernikahan ayah bundanya yang juga bahagia.

Nah, menurutmu dari alasan di atas, apa yang membuat suami kamu sudah tak romantis seperti dulu lagi?