facebook

Moeldoko dan Anies Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Mochtar Kusumaatmadja

Dzul Fiqram Nur
Moeldoko dan Anies Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Mochtar Kusumaatmadja
Mochtar Kusumaatmadja meninggal dunia. (Twitter KSP)

Indonesia berduka, mantan Menteri Luar Negeri RI, Mochtar Kusumaatmadja meninggal dunia pada Minggu, 06 Juni 2021. Kabar tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah. Faizasyah mengatakan bahwa beliau meninggal pada pukul 09.00 WIB pagi.

"Benar, meninggal jam 09.00 pagi tadi,"ucapnya dilansir dari Kompas.com. Meski membenarkan hal tersebut, Faizasyah mengaku tidak mengetahui sebab meninggalnya mantan Menteri Luar Negeri Indonesia tersebut.

"Tidak ada kabar sejauh ini," sambung juru bicara Kemlu tersebut. Kabar duka tersebut juga sempat diunggah oleh akun Instagram resmi Kantor Staf Presiden (KSP).

Dalam keterangannya, dituliskan informasi meninggalnya Mochtar Kusumaatmadja yang merupakan Guru Besar dan Dekan di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad).

Adapun tempat kediaman rumah duka yang beralamat di Jalan Balitung III, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di pekarangan rumah, terdapat sejumlah karangan bunga atas nama Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko dan juga Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, terdapat pula karangan bunga duka cita dari Ketua Setara Institut, Hendardi dan Alumni Unpad Fakultas Hukum Angkatan 2000.

Sebagai informasi, almarhum merupakan sosok guru besar Hukum Internasional Fakultas Hukum Unpad, beliau juga bernah menjabat sebagai Menteri Kehakiman sejak tahun 1974 sampai 1978. Selain itu, beliau juga bernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri di era Presiden Soeharto dari tahun 1978 sampai 1988.

Almarhum dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIB sore. Adapun lokasi dikebumikan almarhum, berada di kawasan Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak