alexametrics

4 Hal yang 'Haram' Dilakukan saat Kencan Pertama, Bisa Bikin Gebetan Mundur!

Dzul Fiqram Nur
4 Hal yang 'Haram' Dilakukan saat Kencan Pertama, Bisa Bikin Gebetan Mundur!
Ilustrasi kencan (Pixabay).

Kencan pertama adalah momen paling asyik bagi sepasang remaja yang akan atau sedang menjalin hubungan asmara. Bagaimana tidak, kencan adalah momen di mana kamu harus menunjukkan sisi terbaik agar gebetan jatuh cinta denganmu.

Sebagian besar, banyak yang menantikan momen ini dengan mempersiapkan segala hal agar terkesan sempurna. Namun, banyak juga yang salah dalam melakukan persiapan, sehingga kencan pertama dengan doi bukannya jadi spesial, malah jadi bikin ilfil.

Nah, jadi bagi kamu yang ingin melakukan kencan pertama dengan doi, maka ada 4 hal yang tak boleh kamu lakukan agar prosesnya jadi semakin sempurna.

1. Jangan Bersikap Kritik

Jika kamu adalah tipe yang selalu ingin terlihat kritis terhadap segala sesuatu, maka untuk kencan pertama jangan menunjukkan hal itu. Terkadang kita ingin menunjukkan hal yang lebih dan menunjukkan diri sebagai orang hebat.

Namun, percayalah bahwa bersikap kritik tidak akan membuat doi senang. Justru, menjadi terlihat kritis akan membuat suasana kencanmu akan tegang. Cobalah untuk berbicara sesuatu yang ringan sesuai dengan hobi atau ketertarikan kalian berdua.

2. Berbicara Selayaknya Wawancara

Berhenti melakukan perbincangan layaknya mewawancarai seseorang. Kamu bukan ingin menyelesaikan tugas skripsimu. Ini adalah kencan pertama, jadi kamu harus sebisa mungkin berbicara secara dua arah. Kamu tidak boleh melontarkan pertanyaan secara terus-menerus kepada doi.

Sebaliknya, usahakan untuk menjadi lebih sering mendengar ketimbang berbicara. Doi akan merasa lebih dihargai jika kamu mendengar semua hal tentangnya. Lakukan itu!

3. Jangan Posesif

Hal yang paling tidak disukai dalam hubungan adalah sikap posesif. Tolong, ini adalah kencan pertama. Kamu tidak perlu menunjukkan rasa cinta secara berlebihan apalagi hal itu sudah terbilang posesif. Doi akan cenderung menutup diri jika tahu bahwa sikap kamu posesif terhadapnya.

Upayakan untuk selalu bersikap toleran dengan doi, sehingga dia menerima kehadiranmu dan mungkin akan merindukanmu. Jadikan perbincanganmu terasa menyenangkan.

4. Jangan Memanfaatkan Pasangan

Kamu boleh saja memiliki banyak kepentingan bisnis, tetapi bukan berarti karena pasangan adalah sasaran empuk yang baik, maka kamu langsung mengarahkan obrolan ke arah sana dan terkesan memanfaatkan. Jangan! Jika kamu bingung ingin membahas apa dengannya, cobalah untuk menanyakan kesehariannya di rumah atau mungkin hobi di luar pekerjaannya.

Itulah hal yang 'haram' dilakukan saat kencan pertama. Jangan diterapkan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak