facebook

5 Hal Paling Ditunggu-tunggu dari Bulan Ramadhan, Apakah Kamu Sudah Rindu Juga?

Dzul Fiqram
5 Hal Paling Ditunggu-tunggu dari Bulan Ramadhan, Apakah Kamu Sudah Rindu Juga?
Ilustrasi puasa, Hal-Hal Yang Membatalkan Puasa? Berikut Daftarnya (Pexels)

Tak terasa, datangnya bulan ramadhan tinggal menghitung hari. Banyak orang yang berbondong-bondong mempersiapkan diri dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Meskipun hanya datang sekali dalam setahun, bulan suci ramadhan memiliki banyak momen yang membuat banyak orang tak sabar untuk kembali merasakannya.

Lantas, apa saja sih hal yang paling ditunggu banyak orang, khususnya muslim di seluruh dunia terkait datangnya bulan ramadhan ini? Berikut 5 hal yang paling ditunggu dalam momen bulan ramadhan.

1. Makan Sahur

Makan sahur memang bisa dilakukan di luar ramadhan, tetapi entah kenapa ada perasaan hangat bila kita melaksanakan sahur bersama keluarga dan serentak dilakukan.

Menikmati santapan sahur dengan melawan rasa ngantuk adalah hal yang paling nikmat di momen tersebut. Belum lagi dengan menyantap aneka cemilan sembari menonton film ramadhan favorit sembari menunggu jadwal Imsak.

Selepas Imsak, semua berbondong-bondong untuk melaksanakan ibadah salat subuh di masjid dekat rumah, maupun di rumah masing-masing.

2. Saat Berbuka Puasa

Setelah menahan lapar dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari, menikmati waktu berbuka adalah hal yang paling nikmat di momen bulan suci ramadhan.

Akan banyak cemilan dan masakan enak yang akan disantap untuk melegakan lapar dan dahaga. Apalagi, jika berbuka dengan keluarga yang lengkap nan dibarengi dengan canda tawa.

Rasanya, segala penat yang dirasakan seharian terbayar lunas di momen buka puasa tersebut. Buka puasa ternikmat juga bisa dirasakan di masjid dengan mengikuti berbagai kegiatan di sana.

3. Shalat Tarawih

Salah satu hal yang paling istimewa di bulan ramadhan adalah melaksanakan ibadah shalat tarawih. Meskipun terbilang sunnah, salat tarawih jika dilewatkan sangat disayangkan karena hanya ada saat bulan ramadhan saja.

Salah tarawih dilaksanakan setelah salat isya. Dalam momen ini, akan banyak orang yang turut meramaikan masjid, baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, hingga tua.

4. Menjelang IdulFitri

Momen menjelang idulfitri juga tak kalah serunya, perlahan semua akan mulai sibuk untuk persiapan lebaran.

Ada yang sibuk membersihkan rumah, mengecat ulang tembok, melakukan renovasi, membuat kue, hingga membeli baju baru untuk lebaran. Pokoknya, momen menjelang idulfitri ini, siap-siap deh bakalan banyak kesibukan menyerang.

5. Momen Lebaran IdulFitri

Nah, setelah berpuasa selama sebulan lamanya, momen yang paling ditunggu berikutnya adalah lebaran idul fitri. Di sini banyak orang yang akan saling bermaaf-maafan.

Di sini pula, momen keluarga besar bakalan berkumpul. Rumah pun menjadi ramai seramainya. Pada malam sebelum lebaran, banyak juga yang melakukan takbiran serta menyalakan kembang api.

Pokoknya, dalam satu bulan penuh di bulan suci ramadhan, bakalan banyak momen yang membuatmu bahagia. Itu beberapa momen Ramadhan yang dirindukan banyak orang. Apakah kamu rindu juga?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak