alexametrics

Ingin internetan Super Ngebut? Segera Manfaatkan Jaringan 5G di HP Kamu

ahmaddahri
Ingin internetan Super Ngebut? Segera Manfaatkan Jaringan 5G di HP Kamu
Telkomsel 5G. [Telkomsel]

Hadirnya teknologi generasi kelima dari telkomsel yaitu jaringan Hyper 5G menandakan bahwa inovasi dalam dunia komunikasi selaku berkembang dan menemui masanya. 

Apa itu Hyper 5G? Melansir dari laman telkomse.com menyebutkan bahwa Hyper 5G adalah teknologi seluler generasi kelima yang dapat dinikmati di area khusus yaitu di frekuensi n40 (2.300 MHZ). 

Manfaat dari jaringan ini tentu adalah konektivitasnya. Di mana kamu bisa browsing dan menonton vido streaming dengan sangat lancar jaya, super ngebut. Nah, siapa saja yang bisa menikmati jaringan ini? tentu kita semua.  Hanya dengan mengikuti langkah-langkah untu mengatur koneksi di HP kamu, maka jaringan super ngebut bisa kamu nikmati sekarang juga. 

Berikut beberapa cara agar kamu bisa mengaktifkan jaringan 5G dan menikmati internetan super ngebut. 

Pastikan kartu sim kamu sudah 4G

Tidak seperti peralihan jaringan 3G ke 4G beberapa tahun yang lalu, di mana kita harus ngantri di Grapari untuk mengubah jaringan dari 3G ke 4G. Di jaringan generasi kelima 5G ini tidak perlu ke Grapari, cukup dengan kartu sim yang sudah 4G kamu bisa menikmati jaringan internet super ngebut 5G. 

Pastikn wilayah kamu sudah terinstal jaringan 5G

Memang belum semua wilayah di Indonesia sudah terinstal jaringan 5G. Dari laman telkomsel.com diketahui beberapa daerah yang sudah bisa menikmati jaringan 5G adalah Jakarta, Solo, Surabaya, Bali, Balikpapan, Medan, Batam dan Bandung.

Cek Mobile Setting Conection di HP kamu 

Untuk memastikan apakah jaringan 5G sudah bisa kamu nikmati, hal yang paling bisa kamu lakukan adalah dengan mengatur pada setting koneksi di HP kamu. Langkahnya mudah yaitu; pergi ke setting, lalu buka conectin/jaringan, pilih mode jaringan yang kamu inginkan, bisanaya muncul H/3G/4G/5G, kalau HP kamu suppot jaringan 5G maka akan segera muncul mode jaringan 5G, tekan dan lihat perubahannya. 

Catatan, jika apa yang sudah kamu lakukan ternyata belum bisa berubah, silahkan hubungi 118 atau datang ke gerai-gerai terdekat di kotamu. 

Itulah beberpa hal yang harus kamu ketahui terkait jaringan generasi kelima ini, kalau kamu ingin internetan super ngebut silahkan perhatikan beberapa poin di atas. Selamat mencoba. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak