alexametrics

Kevin/Marcus Takluk Dua Gim Langsung dari Pasangan Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020

Nabila Prajna
Kevin/Marcus Takluk Dua Gim Langsung dari Pasangan Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke arah ganda putra Taiwan Yang Lee dan Chi-Lin Wang dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pertandingan Kevin/Marcus melawan Aaron/Soh ditayangkan setelah tunggal putri Indonesia, Gregoria, Kamis (29/7/2020). Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon harus tunduk oleh lawannya dengan dua gim langsung.

Minions, sebutan untuk Kevin/Marcus, ketinggalan jauh di awal gim pertama dengan 2-8. Penuh semangat dan daya juang, Kevin/Marcus mendapat lima angka beruntun.

Poin dihentikan oleh Aaron/Soh dengan smash silang dan berhasil meraih 8-10. Aaron/Soh pun menutup interval dengan 8-11.

Belum bisa keluar dari tekanan, Minions terus dibombardir oleh pasangan Malaysia hingga beda tujuh poin 10-17. Terus mengejar secara perlahan skor menunjuk 14 untuk Kevin/Marcus.

Masih terlalu tangguh untuk dikalahkan, Aaron/Cah berhasil menutup kemenangan 14-21.

Babak kedua dimulai dengan keunggulan 1-0 atas Aaron/Soh. Menjauh dua angka, Aaron/Soh berhasil unggul 3-1.

Belum tenang, permainan Kevin/Marcus terus kehilangan poin secara berturut-turut dengan skor 4-8. Tidak mau kalah, Kevin/Marcus terus berusaha untuk menyerang pasangan Malaysia.

Atas semangat daya juangnya, Kevin/Marcus berhasil menambah poin menjadi 7-10. Namun interval game kedua pun belum bisa direbut oleh pasangan Indonesia, Kevin/Marcus.

Perlahan mulai mendekatkan poin, Kevin/Marcus masih berusaha untuk memborbardir pertahanan Aaron/Soh dengan permainannnya. Poin yang dihasilkan Kevin/Marcus pun bertambah menjadi 13-16.

Beda tiga angka dari Aaron/Soh, Kevin/Marcus berhasil menyamai kedudukan poin lawan dengan skor 16-16.

Berhasilnya Kevin/Marcus merebut tiga poin secara beruntun, Aaron/Soh pun membalikan keunggulannya dengan dua poin menjadi 16-18. Aaron/Soh pun kembali bermain agresif untuk merebut poin secaea beruntun hingga match point.

Laga ditutup oleh Aaron/Soh dengan kemenangan 21-17. Kemenangan ini diraih Aaron/Soh untuk pertama kalinya saat melawan Kevin/Marcus. Hasil ini pun menutup perjalanan Kevin/Marcus di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak