alexametrics

Fitur Fleet di Twitter Dihapus, Dihapus & Lah Iya Baru Sadar Jadi Trending

hestika
Fitur Fleet di Twitter Dihapus, Dihapus & Lah Iya Baru Sadar Jadi Trending
Fitur baru Twitter, Fleets. [AFP/Twitter]

Hai bagi kalian pengguna Twitter, apakah kalian melihat ada yang berbeda ketika kalian membuka Twitter hari ini? Mungkin beberapa kalian ada yang belum sadar bahwa salah satu fitur Twitter yaitu Fleet sudah dihapus.

Tenang saja bukan hanya kalian yang baru sadar. Beberapa netizen lainnya juga tidak sadar bahwa fitur Fleet dihapus sampai ‘Dihapus’ dan ‘Lah Iya Baru Sadar’ menjadi trending di Twitter.

Pihak Twitter sendiri telah memberi pengumuman sejak 15 Juli 2021 bahwa, mereka akan menghapus fitur Fleet pada tanggal 3 Agustus 2021 dan saat ini mereka sedang mengembangkan fitur baru untuk Twitter.

Tweet @Twitter (twitter.com)
Tweet @Twitter (twitter.com)

Ketika salah satu netizen membalas tweet Twitter mengenai pengumuman tersebut, ia menanyakan perihal mengapa fitur Fleet dihapus dan pihak Twitter membalasnya dengan “We hoped Fleets would encourage more people to join the conversation, but that wasn’t the case. So we’re removing them and focusing on improving other parts of Twitter.”.

Melalui balasan tersebut diketahui bahwa tujuan Fleet yang mulanya diharapkan mampu meningkatkan komunikasi antar pengguna ternyata tidak berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dapat diketahui bahwa inovasi Fleet yang hampir menyerupai fitur Instagram Story itu, sejak launching November 2020 lalu belum mengalami peningkatan jumlah pengguna. Atas alasan tersebut akhirnya pihak Twitter memutuskan untuk menghapus fitur tersebut sejak 3 Agustus 2021.

Melansir dari blog Twitter, mereka mengungkapkan bahwa belajar dari fitur Fleet, mereka akan menciptakan fitur lain yang akan membantu orang-orang untuk bergabung dalam percakapan dan membicarakan perihal apa yang terjadi tentang dunia

Berikut merupakan beberapa respon dari para netizen mengenai penghapusan fitur Fleet:

fleet dihapus jd kaya ada yg kurang gt ya wkwk - @txtdari*******

HAHAHA GUE KIRA FLEET NYA ERROR TERNYATA UDAH DIHAPUS, LAHH KALO. GINI GUE KASIH TAU UPDATENYA GIMANA?!! - @mara****

Even though I wasnt a frequent fleet user I hate how boring the top of the page look now. Lol - @Stevie******

Bagaimana tanggapan kalian mengenai penghapusan fitur Fleet ini? Apakah kalian pengguna aktif fitur Fleet?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak