alexametrics

Hasil Drawing Thomas Uber Cup: Indonesia Berhadapan dengan Taipei dan Jepang

Nabila Prajna
Hasil Drawing Thomas Uber Cup: Indonesia Berhadapan dengan Taipei dan Jepang
Ahsan/Hendra saat memenangkan laga melawan Kamura/Sonoda (Foto/badmintonphoto)

Melalui kanal youtube resmi Badminton World Federation (BWF) melakukan pengundian untuk Thomas dan Uber Cup 2021. Pengundian dilakukan pukul 2 siang WIB, Tim Thomas Indonesia satu pool dengan Taipei, sedangan Tim Uber satu pool dengan Jepang.

Kejuaraan Thomas dan Uber Cup sempat tertunda ditahun lalu akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Hingga akhirnya Thomas dan Ubee Cup mendapatkan titik terang yang akan diselenggarakan pada 9-17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark.

Menjadi ranking 1 dunia, tim Thomas Indonesia menduduki grup A bersama Taipei, Thailand dan Aljazair.

Taipei menjadi salah satu lawan terkuat digrup A ini. Pasalnya ia memiliki pemain unggulan pada sektor tunggal putra yaitu, Chou Tien Chen serta Wang Tzu Wei. Selain memiliki kekuatan disektor tunggal putra, Taipei juga memiliki kekuatan diganda putra.Tampil cemerlang dibeberapa turnamen hingga mendapat emas Olimpiade, membuat Lee/Wang mendapatkan kepercayaan diri yang baik, Lee Yang/Wang Chilin patut diwaspadai oleh ganda Indonesia.

Selain itu, Thailand juga bisa menjadi lawan yang cukup sulit. Melihat stok sektor tunggal putra yang ia miliki cukup mumpuni. Serta Algeria yang tidak bisa dianggap remeh.

Tim Indonesia sendiri, kemungkinan besar akan menuruni para pemain andalannya dari sektor tunggal maupun ganda. Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie menjadi kekuatan sektor tunggal. Sedangkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi salah satu tumpuan sektor ganda.

Sedangkan Tim Uber Indonesia, harus berhadapan dengan Jepang, Jerman dan Perancis.

Walaupun tidak menuruni pemain ganda putri andalannya, Yuki/Sayaka. Jepang tetap memiliki stok ganda putrinya untuk menyerang lawan-lawannya. Bahkan mereka pun memiliki ganda yang mumpuni, yaitu Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi.

Sejauh ini, pemain andalan tunggal Indonesia bertumpu dipundak Gregoria Mariska Tunjung. Sedangkan ganda, Indonesia masih bertumpu pada peraih emas Olimpiade Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dengan begitu, dua tim teratas yang berhasil mengumpuli poin terbanyak dari masing-masing grup akan melaju ke perempat final.

Berikut hasil drawing tim Thomas:

Grup A
Indonesia, Taiwan, Algeria, Thailand

Grup B
Denmark, Korea Selatan, Prancis, Jerman

Grup C
China, India, Belanda, Tahiti

Grup D
Jepang, Malaysia, Kanada, Inggris

Hasil drawing tim Uber: 

Grup A
Jepang, Indonesia, Jerman, Perancis

Grup B
Thailand, India, Spanyol, Skotlandia

Grup C
Korea, Taipei, Tahiti, Mesir

Grup D
China, Denmark, Malaysia, Kanada

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak