facebook

Susah Gambar Alis? Ini Dia 5 Cara Agar Alis Bisa Lebih Tebal Secara Alami

Denisa Shafadila
Susah Gambar Alis? Ini Dia 5 Cara Agar Alis Bisa Lebih Tebal Secara Alami
Ilustrasi alis tebal. (Pixabay/Dimit_86)

Beberapa wanita di luar sana ternyata banyak yang merasa tidak percaya diri karena memiliki alis yang tipis. Pada akhirnya, mereka akan menggunakan pensil alis untuk menggambar alis buatan atau hanya sekadar menebalkan alis yang asli agar masih terlihat natural. Namun, nyatanya tidak semua wanita dapat dengan mudah dalam menggambar alis. 

Ada beberapa faktor mengapa kamu memiliki alis yang tipis, bisa saja karena usia, terlalu sering mencabut alis, bahkan karena kondisi kesehatan tubuh.

Untuk bisa mendapatkan alis yang tebal, sehingga bisa membuat kamu tampil lebih natural, ada beberapa hal mudah yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa bahan-bahan seperti di bawah ini:

1. Bawang merah

Salah satu bumbu dapur yang sering digunakan ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk memberikan cita rasa pada masakan lho. Bawang merah juga bisa membantu agar alis kamu bisa lebih tebal. 

Caranya pun sangat mudah, karena kamu tinggal mengupas bawang merah, kemudian potong menjadi dua bagian, lalu oleskan ke alis kamu.

Kamu perlu berhati-hati saat mengoleskan bawang merah di alis agar tidak menimbulkan rasa pedih di mata. Kemudian diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa memang dikenal akan kemampuannya dalam menebalkan rambut. Bahkan bisa juga untuk menebalkan alis.

Caranya kamu hanya perlu menyiapkan kapas dan minyak kelapa. Celupkan kapas ke dalam minyak kelapa, kemudian oleskan pada alis. Diamkan semalaman dan bilas pada keesokan harinya. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin.

3. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini juga dikenal keefektifannya dalam menebalkan rambut, hal ini juga berlaku untuk alis. 

Di sini kamu hanya perlu gel lidah buaya, kemudian oleskan gel tersebut ke alis kamu secara merata. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Lemon

Buah yang kaya akan vitamin C ini juga bisa membantu kamu untuk menebalkan alis secara cepat lho.

Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu memeras buah lemon, kemudian oleskan air perasan lemon tersebut ke alis kamu. Tunggu 20-30 menit, baru setelah itu bisa kamu bilas dengan air bersih.

5. Kemiri

Kemiri juga dikenal mampu menumbuhkan rambut secara cepat. Cara penggunaannya adalah sangrai kemiri sampai terlihat gosong. Setelah itu tumbuk kemiri yang sudah disangrai sampai keluar minyaknya. Oleskan minyak tersebut ke alis kamu, agar lebih mudah kamu bisa menggunakan bantuan cotton bud. Diamkan selama semalaman, lalu bilas pada keesokan harinya. 

Untuk bisa mendapatkan alis yang tebal, ternyata tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Hal ini dikarenakan sudah banyak bahan-bahan yang mudah kamu temukan di lingkungan sekitar untuk membantu agar alis kamu bisa lebih tebal secara alami. Bahkan, cara penggunaannya pun sangat mudah, sehingga bisa kamu lakukan setiap hari. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak