facebook

Tretan Muslim Ternyata Tahu Coki Pardede Pemakai Narkoba Sejak Sebelum Ditangkap

Nabila Prajna
Tretan Muslim Ternyata Tahu Coki Pardede Pemakai Narkoba Sejak Sebelum Ditangkap
Komika Coki Pardede menyampaikan permintaan maaf kepada publik dihadapan awak media saat rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Tangerang Kota, Sabtu (4/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Berita menghebohkan datang dari salah satu anggota Majelis Lucu Indonesia, Coki Pardede. Ia ditangkap aparat berwenang karena memakai narkoba. Kabar yang mulai tersiar sejak Kamis (2/9/2021) tersebut langsung menghebohkan jagat maya.

Namun siapa sangka, bahwa partner yang kerap tampil bersama Coki Pardede, Tretan Muslim, ternyata sudah mengetahui bahwa sahabatnya adalah seorang pemakai narkoba.

Setelah Coki Pardede menggunakan narkoba jenis sabu di kamarnya, Tretan Muslim sebagai sang partner kerja, yang ditemani oleh CEO-nya, Pattrick, membuat video konfirmasi atas penangkapan Coki. 

“Kami mengkonfirmasi, berita ditangkapnya Coki Pardede adalah benar dan kami menyerahkan proses hukum kepada yang berwajib,” pungkas Tretan Muslim dalam video tersebut. 

Seusai membuat video konfirmasi tersebut, Tretan Muslim kembali bersuara tentang Coki melalui podcast Deddy Corbuzier. Tidak tampil sendirian, Tretan Muslim dibersamai Pattrick dan Pendeta Yerry.

Saat Tretan Muslim dan Pattrick klarifikasi tentang Coki di Podcast Daddy Cobuzier (Tangkapan layar/Deddy Corbuzier)
Saat Tretan Muslim dan Pattrick klarifikasi tentang Coki di Podcast Daddy Cobuzier (Tangkapan layar/Deddy Corbuzier)

Orang pertama yang mengetahui Coki Pardede adalah seorang pemakai adalah Tretan Muslim. Ia curiga terhadap Coki Pardede karena gerak-gerik, seperti introvert, anti sosial dan sering menghilang serta menggunakan alasan yang tidak jelas.

Melihat sikap Coki Pardede, Tretan Muslim mengaku mulai resah. Ia kemudian melaporkan Coki Pardede kepada Pattrick. 

“Jadi waktu itu kita pernah ada suatu kejadian ditempat umum, kita lagi ada acara dan agak minum-minum sedikit. Kayanya Coki Pardede waktu itu minumnya agak terlalu banyak terus dia agak mabuk dan curhat banyak ke kita ya, sampe nangis-nangis,” kata Pattrick. 

Saat kejadian tersebut, Tretan Muslim beserta Pattrick pun bingung dengan sikap Coki Pardede saat itu. Sampai akhirnya, Pattrick pun menghubungi salah satu pendeta yaitu pendeta Yerry.

Saat ada tour kemana pun, pihak MLI sudah menset-up Coki Pardede untuk selalu sekamar dengan pendeta Yerry. Saat sekamar tersebutlah Coki Pardede mengaku kepada pendeta Yerry bahwa ia adalah seorang pemakai narkoba. Bahkan pendeta Yerry pun menjadi saksi saat Coki memakai sabu di depannya. 

“Paling ngga dia punya 3 masalah sekaligus. Pertama, adiksi, kedua, fiksi, dan yang ketiga psikis. Tiga hal itu yang menjadi problem cukup kuat yang akhirnya perlu semacam program,” kata pendeta Yerry saat menjelaskan masalah yang dihadapi Coki Pardede.

Pattrick dan Tretan Muslim pun merasa lega saat Coki tertangkap pada saat itu, dan menyerahkan masalah ini kepada pihak yang berwajib. Pattrick pun menginginkan Coki untuk direhabilitasi dan terus ditemani oleh Pendeta Yerry agar terus membaik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak