alexametrics

MAMA 2021 Konfrimasi akan Digelar di Korea Selatan Pada Bulan Desember

Lintang Larissya
MAMA 2021 Konfrimasi akan Digelar di Korea Selatan Pada Bulan Desember
Poster MNET 2021. [twitter/MnetMAMA]

Acara penghargaan musik Mnet Asian Music Awards atau disebut juga MAMA dikabarkan digelar di Korea Selatan pada 11 Desember mendatang karena pandemi covid-19.

Allkpop melansir pada Selasa (7/9/2021) bahwa acara dari Mnet tersebut tahun ini tidak akan digelar di luar negeri, mengingat MAMA selalu digelar di luar Korea Selatan pada tahun-tahun sebelumnya.

Direktur Konten Musik CJ ENM, Kim Hyung Soo mengatakan alasan MAMA tidak digelar di luar negeri adalah karena dampak dari pandemi covid-19. Menimbang hal tersebut MAMA memutuskan akan melangsungkannya tetap berada di Korea Selatan, "Dikarenakan situasi pandemi covid-19, industri musik serta masyarakat secara keseluruhan berada dalam kemerosotan. Akan sangat bagus jika MAMA 2021 meniupkan vitalitas baru ke dalam industri musik dengan diadakan di negara asal K-Pop, Korea. Sambil memberikan harapaan dan keberanian melalui K-Pop," Ujarnya.

Di sisa waktu hingga acara, MAMA terus mempertimbangkan pandemi covid-19 serta peraturan pemerintah untuk menentukan kemungkinan menggelar konser secara offline dengan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan penggemar, artis, dan staff.

Seperti tahun lalu, MAMA 2021 dikabarkan akan digelar di CJ ENM Contents World di kota Paju, Provinsi Hyeonggi, Korea Selatan. Lokasinya seluas 32 lapangan sepak bola.

Pada Rabu (8/9) pihak MAMA 2021 secara resmi mengumumkan kepastian acara tersebut di berbagai media sosial mereka dengan merilis logo acara tahun ini.

Pada MAMA 2020 lalu, MAMA diadakan secara online. Untuk tahun ini, MAMA masih menimbangkan berbagai hal dan akan memberikan konfirmasi terkait pengadaan acara baik secara offline ataupun online.

Sejak 2010, 'MAMA' digelar dibeberapa negara di luar Korea seperti Hong Kong, Singapura, Vietnam, Jepang, dan Macau.

Pada Juli 2021 lalu, sempat berhembus kabar bahwa MNET akan menggelar MAMA 2021 di Hong Kong, namun MNET tidak memberikan pernyataan apa-apa dan mengaku belum diputuskan.

Mnet Asian Music Awards (disingkat MAMA) adalah acara penghargaan musik di Korea Selatan yang disiarkan Mnet setiap tahun, yang melibatkan partisipasi dari beberapa aktor dan penyanyi yang paling terkenal se-Asia.

Sementara itu untuk daftar bintang tamu yang diundang, MNET akan segera mengkonfirmasi. Mari kita tunggu..

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak