alexametrics

4 Peraih Perak Olimpiade Tokyo 2020 Tidak Ikut Sudirman Cup 2021

Nabila Prajna
4 Peraih Perak Olimpiade Tokyo 2020 Tidak Ikut Sudirman Cup 2021
Chen Long saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 (Reuters / Leonhard Foeger)

Beberapa hari belakangan, dunia bulu tangkis dikagetkan oleh berbagai berita jelang Sudirman Cup 2021. Bahkan empat peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 pun tidak terdaftar sebagai pemain yang ikut ke Vantaa, guna mengikuti Piala Sudirman. Berikut para pemain tersebut:

1. Chen Long

Pria kelahiran 18 Januari 1989 ini adalah pemain andalan tunggal putra asal China. Di umur yang sudah terbilang tidak muda lagi, ia bahkan masih bisa membawa perak Olimpiade.

Pada tahun 2013, Chen Long berpartisipasi dan berhasil membawa piala Sudirman ke China. Namun, di tahun 2021 Chen Long tidak terdaftar sebagai skuad pemain China di Piala Sudirman.

Tidak menurunkan Chen Long, skuad timnas China diisi oleh para pemain mudanya. Lu Guangzu dan Li Shi Feng dipercaya untuk menemani Shi Yu Qi dalam memperkuat tunggal putra China. 

2. Tai Tzu Ying

Walaupun sangat diandalkan oleh negaranya, namun queen tty julukan Tai Tzu Ying, tidak ikut dalam daftar skuad Taipei yang akan berlaga di Sudirman Cup. Tidak diketahui mengapa TTY tidak masuk daftar skuad pemain Taipei.

Skuad tunggal putri Taipei yang dipercayai untuk berlaga di Sudirman Cup yaitu, Hsu Wen Chi dan Lee Chia Hsin. 

3. Li Junhui/ Liu Yuchen

Pasangan fenomenal ganda putra asal China ini pun memberikan kabar yang mengejutkan pada Sudirman Cup 2021. Belakang banyak kabar berhembus bahwa twins tower akan dipisah.

Namun, rumor tersebut tertepis usai twins tower masih berpasangan usai melakoni laga nasional. Belum diketahui alasan ganda putra pertama China ini tidak dibawa ke Vantaa.

4. Zheng Siwei/Huang Ya Qiong

Pemain yang menempati nomer satu dunia ini pun sempet menggegerkan dunia perbulutangkisan dunia. Pasangan ganda campuran ini menjadi andalan pertama China.

Pasangan ini menjadi salah satu yang terkuat dan sulit untuk ditaklukan oleh lawan-lawannya. Namun saat Olimpiade Tokyo 2020, Zheng/Huang harus takluk dari rekan senegaranya sendiri.

Tidak ikutnya Zheng/Huang dalam perebutan Sudirman Cup dikarenakan cidera yang dialami oleh Zheng Siwei.

Itulah empat daftar pemain peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 yang tidak masuk dalam skuad negaranya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak