alexametrics

Kembalinya Sang Legenda Nick Diaz!

Muhammad Rafie Hazim
Kembalinya Sang Legenda Nick Diaz!
Nick Diaz.(Instagram/@nickdiaz209)

Nicholas Robert Diaz atau yang dikenal sebagai Nick Diaz akan kembali bertarung di Octagon setelah 6 tahun lamanya. Petarung berkebangsaan Meksiko-Amerika ini akan melakukan rematch dengan Robbie Lawler, mantan juara UFC kelas welter.

Mengutip dari ESPN, Nick Diaz terakhir berkompetisi melawan petarung kelas tengah paling legendaris yaitu Anderson Silva di tahun 2015. Namun, ia terbukti menggunakan marijuana atau ganja yang saat itu dianggap ilegal. Alhasil, dia harus dihukum oleh komisi dengan hukuman tidak boleh bertarung selama 5 tahun.

Selama masa hukuman tersebut, petarung berusia 38 tahun ini tetap berlatih bersama rekan-rekan dan adiknya, Nathan Diaz. Ia juga sering mengisi kelas Jiu-jitsu dan mengajarkannya kepada murid-murid di Cesar Gracie Jiu-jitsu. 

Dilansir dari website resmi UFC, petarung dengan tinggi 185 cm dan berat 77 kilogram ini akan kembali bertarung pada hari minggu, tanggal 26 September 2021 WIB.

Nick Diaz akan bertarung melawan Robbie Lawler yang sebelumnya pernah ia kalahkan 17 tahun lalu di UFC 47. Pada pertarungan pertama tersebut Diaz menang dengan KO.

Nick Diaz mendapat kontrak di UFC dari tahun 2003 sampai 2004. Namun setelah itu UFC tidak memperbarui kontraknya. Namun dari situ Nick Diaz tidak putus asa, ia bertarung di beberapa promosi lain dan menjadi salah satu bintang terbesar di MMA.

Nick juga sempat memenangkan sabuk juara di Strikeforce. Setelah itu, di tahun 2011 ia kembali ke UFC dan mengalahkan BJ Penn. Lalu ia melawan veteran Carlos Condit dan sang legenda kelas welter Georges Saint-Pierre untuk memperebutkan sabuk juara. Namun ia kalah dan selanjutnya IA melawan Anderson Silva yang berakhir dengan no contest. 

Banyak fans MMA yang sangat menunggu kembalinya petarung dari Stockton, California ini. Diaz bersaudara adalah salah dua petarung yang paling diminati para fans karena cara bertarungnya yang tak kenal lelah, brutal, dan kadang lucu.

Nate dan Nick Diaz sudah bertarung semenjak mereka kecil. Mereka berdua berlatih bersama dan saling membantu satu sama lain. Mereka juga terkenal tak terlalu suka dengan kamera dan konferensi pers.

Walaupun mereka tak masuk di dalam ranking resmi situs UFC, banyak fans yang percaya kalau mereka adalah petarung yang wajib ditonton.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak