alexametrics

Aturan Pertandingan Nick Diaz dan Robbie Lawler Dikabarkan Berubah

Muhammad Rafie Hazim
Aturan Pertandingan Nick Diaz dan Robbie Lawler Dikabarkan Berubah
Nick Diaz vs. Robbie Lawler 2 (Instagram/@espnmma)

Rematch profil tinggi antara Nick Diaz dan Robbie Lawler tampaknya masih akan terjadi di UFC 266 akhir pekan ini, menyusul permintaan menit terakhir dari kubu Diaz untuk mengubah batas berat pertarungan.

Mengutip dari ESPN, Diaz (26-9) dan Lawler (28-15) awalnya setuju untuk bertarung di batas kelas welter 170 pon. Akan tetapi Nick Diaz baru-baru ini meminta pertandingan diubah menjadi batas kelas menengah 185 pon. Pria 38 tahun tersebut belum secara terbuka membahas permintaan tersebut atau alasan di baliknya.

Berbicara kepada ESPN pada hari Rabu (23/9/2021), Lawler mengindikasikan pertarungan yang dijadwalkan pada hari Sabtu akan berlanjut sebagai kontes kelas menengah, meskipun diskusi masih berlangsung untuk menjadikannya resmi.

"Ya, (Dave Martin, manajer saya) sedang mengurusnya," kata Lawler kepada ESPN.

"Dia berbicara dengan (UFC), meluruskan segalanya, memastikan semuanya baik-baik saja. Ketika saya berbicara dengan Dave, saya kemudian 'Baiklah, ayo.' Tapi apa yang benar itu benar. Saya selalu siap untuk bertarung, tidak ada pertanyaan tentang itu. Ini hanya tentang membuat hal ini benar di sisi lain (tim Diaz)," lanjut pria 39 tahun tersebut.

Lawler, yang berlatih di Sanford MMA di Florida Selatan, melakukan latihan selama 10 minggu sebagai persiapan untuk pertarungan ini, yang merupakan pertandingan ulang dari pertarungan yang terjadi 17 tahun lalu di UFC 47. Nick Diaz mengalahkan Lawler di ronde kedua. dari kontes kelas welter itu, pertarungan yang sangat menghibur.

Mantan juara kelas welter UFC, Lawler mengatakan bahwa dia fokus untuk menurunkan banyak berat badan di bulan terakhir persiapannya, sehingga dia tidak perlu memotong banyak selama minggu pertarungan.

Seandainya dia tahu pertarungan ini akan dipertandingkan dengan berat 185 pound, dia berkata, akan datang jauh lebih berat daripada sekarang.

"Saya tidak akan kehilangan 15 pound sebulan sebelum ini jika saya mengetahuinya," kata Lawler.

"Tidak apa-apa. Saya dalam kondisi yang baik. Saya akan makan lebih banyak dan tidak memotong makanan saya. Saya tidak akan ketat pada hal-hal tertentu dan meninggalkan sedikit lebih banyak otot. Bagi mereka untuk naik 15 pon, itu perbedaan besar".

Namun, Lawler mengatakan dia tidak khawatir bahwa berat badan akan menjadi faktor penentu dalam pertarungan. Ini adalah pertarungan besar bagi mantan juara, karena dia kalah empat kali berturut-turut sejak tahun 2017. Nick Diaz tidak bertarung sejak 2015, sebagian karena skorsing karena tes positif untuk ganja.

“Ini bukan tentang membalasnya (dari pertarungan pertama),” kata Lawler.

“Tidak ada lubang tersebut selama 17 tahun, sudah menunggu untuk diisi. Dia nama besar dengan banyak pengikut dan banyak pengaruh. Orang-orang senang melihatnya bertarung, yang membuat saya bersemangat. Ayo lakukan ini. Dia seseorang (terkenal), saya seseorang (terkenal). Fans bersemangat. Di situlah tempatnya. Itu tidak ada hubungannya dengan dia, selain dia adalah nama besar dan penggemar senang menontonnya," tutupnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak