alexametrics

Jake Paul: Vitor Belfort Tidak Menghormati Olahraga Tinju

Muhammad Rafie Hazim
Jake Paul: Vitor Belfort Tidak Menghormati Olahraga Tinju
Jake Paul (Instagram/@jakepaul)

Jake Paul, mantan bintang Disney dan YouTuber yang tengah naik daun, menyuarakan pendapatnya atas kemenangan mantan juara UFC kelas berat ringan, Vitor Belfort. 

Menyadur dari BloodyElbow, banyak orang yang merasa YouTuber Jake Paul tidak menghormati olahraga tinju dengan bertarung untuk uang alih-alih kehormatan.

Sementara Paul mengklaim bahwa mantan juara kelas berat ringan UFC Vitor Belfort menodai olahraga - serta reputasinya - dengan kemenangan TKO ronde pertama melawan legenda kelas berat Evander Holyfield, dalam pertarungan eksibisi yang tak tertahankan pada 11 September 2021.

Jake Paul mengklaim Vitor tidak memiliki tempat di ring tinju dengan legenda sekaliber Holyfield.

“Lihat, dia memukuli seorang lelaki tua. Dia tidak menghormati olahraga tinju menurut saya. Holyfield adalah seorang legenda, tetapi dia seharusnya tidak melawan seseorang yang berusia awal 40-an. Seharusnya Mike Tyson vs. Holyfield atau semacamnya. Sangat menyedihkan untuk melihat semuanya," kata bintang yang sedang viral tersebut.

“Maksudku, ini agak konyol. Ada orang yang lebih baik di luar sana. Seperti yang Anda katakan, Vitor bukanlah nama yang besar,” sambunf pria 24 tahun tersebut kepada Ariel Helwani saat tampil baru-baru ini di The MMA Hour.

Jake Paul bahkan menyebut Belfor bukan seorang petinju besar. Namanya tidak sebanding dengan Woodley.

“Dia (Belfort) bukanlah (nama besar). Dia bahkan tidak sebesar nama Tyron (Woodley). Jadi saya mencoba untuk menjadi lebih besar dengan setiap pertarungan ini. Saya mencoba untuk mendapatkan lebih banyak tantangan. Dan saya pikir Vitor jauh lebih mudah dikalahkan daripada Tyron. Dia lebih tua, dia menggunakan steroid, dan semacamnya. Tapi itu tidak terlalu menggairahkan saya," tegas Jake Paul.

"Uang itu menggairahkan saya. Jika mereka akan memasukkan uang ke rekening bank, rekening escrow dan menunjukkan bukti, maka mungkin di situlah percakapan bisa dimulai. Tapi itu bukan pertarungan besar seperti 10 orang lain yang menantangku atau yang bahkan sudah kita ajak bicara," tambah petinju tak terkalahkan tersebut. 

Jake Paul sendiri mencatatkan skor 4-0 sejak melakukan debut tinju pada 2020. Ia meraih kemenangan atas dua mantan juara MMA Ben Askren dan Tyron Woodley, serta kemenangan di fase akhir pertandingan melawan YouTuber AnEsonGib dan mantan pemain NBA Nate Robinson.

Belfort menantang Paul untuk pertarungan 'pemenang-mengambil-semua' $ 25 juta (kemudian naik menjadi $ 30 juta) di bawah panji Triller, tetapi kemudian tawaran itu diragukan kesahannya. Paul mengatakan Triller harus memasukkan uang itu ke rekening escrow bahkan sebelum dia mempertimbangkan untuk menerima pertarungan.

“Saya pikir Vitor jauh lebih mudah dikalahkan daripada Tyron. Dia lebih tua, dia menggunakan steroid dan semacamnya. Itu tidak menggairahkan saya. Uang itu membuatku bersemangat. Jika mereka menaruh uang di rekening bank – rekening escrow – dan menunjukkan bukti, maka mungkin di situlah percakapan dimulai.”

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak