alexametrics

Laga Big Match Pekan Ke-6 Liga Inggris yang Patut Ditunggu

M Fuad Shulkhan Tsania
Laga Big Match Pekan Ke-6 Liga Inggris yang Patut Ditunggu
Penyerang Chelsea, Timo Werner (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Ben STANSALL / AFP.

Akhir pekan ini, gelaran liga Inggris atau premiere league akan memasuki pekan keenam. Setelah diselingi dengan pertandingan putaran ketiga Carabao Cup, 20 tim peserta liga sepakbola kasta tertinggi di negeri Ratu Elizabeth tersebut harus mulai kembali memfokuskan perhatian mereka di persaingan Liga.

Sepuluh laga akan kembali disajikan dalam pekan keenam liga, dengan setidaknya 2 pertandingan big match yang layak untuk dinantikan karena melibatkan para tim dengan reputasi yang berada diatas rata-rata tim lainnya.

25 September 2021, di hari pembuka pekan keenam liga, satu pertandingan pantas untuk menyandang titel big match karena mempertemukan dua tim papan atas yang kini tengah berada di jalur juara, yakni Chelsea dan Manchester City. Pada pertemuan pertama kedua kesebelasan di musim ini, The Blues Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah di Stamford Bridge.

Chelsea yang kini berada dipuncak klasemen Liga Primer, sedikit diunggulkan pada pertemuan kali ini. Selain berada dalam form yang baik, dimana mereka meraih empat kemenangan dari lima laga awal Premiere League, N’Golo Kante dan kawan-kawan juga diunggulkan dari sisi sejarah pertemuan kedua kesebelasan.

Disadur dari rilis resmi laman Premiere League, dari 48 pertemuan yang terjadi diantara keduanya, The Blues masih unggul dengan mencatatkan 27 kemenangan berbanding dengan 14 kemenangan untuk The Citizens, sementara 7 laga lainnya berkesudahan dengan hasil imbang.

Namun perlu diingat, dalam lima pertemuan terakhir, The Citizens mencatatkan 3 kemenangan berbanding dengan 2 kemenangan untuk The Blues, jadi bisa sangat mungkin Manchester City membuat kejutan seperti pada pertemuan 3 Januari 2021 lalu, ketika mereka mampu menang 2-1 di Stamford Bridge.

Pertandingan kedua yang menarik untuk disaksikan pada pekan keenam Liga Primer Inggris adalah pertemuan antara Arsenal melawan Tottenham Hotspurs. Arsenal yang selalu menjadi tim unggulan dalam setiap gelaran Liga Primer, harus berhadapan dengan Tottenham Hotspurs yang dalam beberapa tahun terakhir performanya terus menanjak dan seringkali menjadi “pengganggu” bagi kestabilan tim-tim papan atas.

Jika dulu para fans liga inggris mengenal “The Big Four” yang berisikan Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Arsenal, pasca kebangkitan Manchester City dan juga Tottenham Hotspurs istilah tersebut menjadi “The Big Six”, sebuah anekdot yang menunjukkan jika Tottenham belakangan ini bukanlah tim kaleng-kaleng di konstelasi persaingan liga Inggris.

Untuk head-to-head sendiri, baik Arsenal maupun Tottenham sudah saling bertemu sebanyak 58 kali, dengan kemenangan masih berpihak kepada The Gunners dengan 21 kemenangan, berbanding dengan 14 milik Tottenham. Sementara 23 pertandingan berakhir dengan kedudukan sama kuat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak