alexametrics

Pecah Telur! Tim Mutiara Hitam Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

M Fuad Shulkhan Tsania
Pecah Telur! Tim Mutiara Hitam Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di Liga 1
Boaz TE Solossa (dua kiri) bersama sejumlah pemain tim Persipura Jayapura sedang berlatih di Batu, Malang, Jatim. (ANTARA /HO-Persipura Jayapura)

Setelah melewati tiga pertandingan tanpa meraih satu kali pun kemenangan, tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura, akhirnya berhasil pecah telur pada pertandingan keempat mereka di liga 1 Indonesia. Berhadapan dengan tim dari ujung barat Indonesia, Persiraja Banda Aceh, Ricardo Salampessy berhasil mengungguli sang lawan dengan skor tipis 2-1.

Persipura Jayapura yang memasang target kemenangan untuk memutus tren tak pernah menang dalam 3 laga terakhir, tertinggal terlebih dahulu di menit ke-11 ketika Paulo Henrique berhasil menjebol gawang yang dikawal oleh Fitrul Dwi Rustapa.

Tandukan keras Henrique yang memanfaatkan umpan silang dari Muhammad Rifaldi, berhasil menggetarkan jala gawang Persipura dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persiraja.

Mutiara Hitam berhasil menyamakan skor di menit ke-22, ketika serangan balik cepat yang dilancarkan wonderkid Todd Rivaldo Ferre melalui sisi kiri pertahanan Persiraja, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Gunansar Mandowen yang dengan kelincahannya berhasil menggocek dua pemain di jantung pertahanan Persiraja, sebelum melepaskan tembakan menyusur tanah berujung gol.

Kolaborasi apik duo wonderkids Persipura Jayapura tersebut mampu membawa Mutiara Hitam menyamakan kedudukan, dan membuat permainan Persipura menjadi lebih hidup.

Gol kemenangan Persipura Jayapura akhirnya tercipta di menit ke-68. Adalah penyerang Ferinando Pahabol yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan sodoran dari Ricky Kayame dan membuat kedudukan berbalik untuk keunggulan anak asuh Jacksen F Tiago tersebut.

Kedudukan 2-1 untuk Persipura bertahan hingga peluit panjang ditiupkan dan membuahkan kemenangan perdana bagi mereka. Sebelumnya, dari tiga laga awal yang telah dijalani, Todd Rivaldo Ferre dan kawan-kawan belum mampu meraih poin sempurna.

Mereka hanya bisa mencatatkan dua kali kekalahan 1-2 kala berjumpa dengan Persita Tangerang di pekan perdana, dan juga Persela Lamongan dengan skor 0-1 di laga pekan kedua.

Satu hasil imbang diraih oleh Persipura Jayapura di pekan ketiga, ketika berhadapan dengan tim Macan Kemayoran Persija Jakarta yang berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Tiga poin yang dihasilkan dari laga melawan Persiraja Banda Aceh ini sementara membuat Persipura menjauhi zona degradasi. Dengan empat poin yang dikoleksi, setidaknya Persipura bisa bernafas lega untuk sementara waktu, meski tetap bisa tergeser kembali oleh Persija, Persela, Persebaya, Arema dan Madura United yang baru memainkan 3 laga.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak