alexametrics

Egy Akan Gabung Timnas Indonesia untuk Play-Off Kualifikasi Piala Asia 2023

Aditiya Pratama
Egy Akan Gabung Timnas Indonesia untuk Play-Off Kualifikasi Piala Asia 2023
Ekspresi gelandang serang FK Senica, Egy Maulana Vikri (kiri) usai timnya mencetak gol pada laga Liga Super Slovakia kontra Pohronie di OMS Arena, Senica, Slovakia, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB. [Laman resmi FK Senica]

Pemain Indonesia yang kini berkarier di Eropa, Egy Maulana Vikri, dipastikan akan bergabung dengan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday menghadapi Taiwan di play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Hal ini diungkapkan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Sabtu, (25/9/2021).

"Saat play off, pemain Indonesia yang di luar negeri ada beberapa yang akan dipanggil. Egy Maulana Vikri akan hadir saat FIFA Matchday nanti melawan Taiwan," ujar Indra Sjafri, disadur dari cnnindonesia..

Pemanggilan Egy sendiri ke Timnas Indonesia bukan tanpa alasan. Egy sejauh ini tampil gemilang di klubnya, FK Senica dengan mengoleksi 2 assist.

Babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dihelat di tempat netral, yakni Thailand pada tanggal 7 dan 12 Oktober 2021. Taiwan akan menjadi satu-satunya lawan sengit Timnas Indonesia di babak tersebut.

Sejauh ini terdapat banyak pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri, antara lain, Egy Maulana Vikri (FK Senica, Slovakia), Ryuji Utomo (Penang FC, Malaysia), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners, Korea Selatan), Witan Sulaeman (Lechia Gdanks, Polandia), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim, Malaysia), Amiruddin Bagus Kahfi (FC Utrecht, Belanda).

Namun dari sekian banyak pemain Indonesia yang bermain di luar negeri, Indra Sjafri belum berani memastikan siapa-siapa saja yang dipastikan akan bergabung ke Timnas Indonesia selain Egy Maulana Vikri. Pasalnya, keputusan pemilihan pemain yang dipanggil ada di tangan pelatih Shin Tae-yong.

"Tanya ke Shin Tae-yong, karena pemanggilan dan pemulangan pemain urusan pelatih," ucap mantan pelatih Bali United tersebut.

Disadur dari laman resmi PSSI, jelang persiapan play off Kualifikasi Piala Asia 2023 Timnas Indonesia kini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Sebanyak 36 pemain telah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan yang berlangsung pada tanggal 19 hingga 30 September 2021.

Dari 36 nama pemain nantinya akan diseleksi lagi dan digabungkan dengan pemain yang berkarir di luar negeri untuk diberangkatkan ke Thailand. Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia menang lawan Taiwan dan lolos ke Piala Asia 2023. Kemenangan di laga tersebut akan berarti bagi Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat di FIFA.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak