alexametrics

Pemain Timnas Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri Langsung Gabung Menuju Thailand

Aditiya Pratama
Pemain Timnas Indonesia yang Berkarier di Luar Negeri Langsung Gabung Menuju Thailand
Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (ketiga kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/APP/hp. [HUMAS PSSI/HUMAS PSSI]

Pemain Timnas Indonesia yang kini berkarier di luar negeri mendapat jatah langsung ke Thailand tanpa mengikuti seleksi Timnas Indonesia di Jakarta bulan September ini. Hal ini seperti diungkapkan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Mereka langsung ke Buriram," ucap Dirtek PSSI, Indra Sjafri disadur dari Bolasport.

Para pemain yang bermain di luar negeri dijadwalkan akan langsung ke Buriram, Thailand pada awal Oktober 2021. Bersama dengan itu, pemain Timnas Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta akan mulai berangkat ke Thailand pada 3 Oktober 2021.

"Di Thailand tidak ada karantina dan mungkin sekitar tanggal 3 Oktober 2021 kami berangkat ke sana," lanjut Indra Sjafri.

Indra Sjafri kembali menambahkan bahwa para pemain luar negeri yang dipanggil masih belum diketahui, lantaran itu sepenuhnya keputusan dari pelatih Shin Tae-yong. Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu, nama-nama yang dipanggil akan segera diumumkan PSSI.

"Nanti akan dirilis oleh PSSI," tambahnya.

Seperti yang diketahui, banyak nama-nama pemain yang kini berkiprah di luar negeri. Di antaranya yakni, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam Bahar, Syahrian Abimanyu, Ryuji Utomo, Elkan Baggott, Natanael Siringoringo dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Nama-nama pemain tersebut tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Jakarta karena tidak mendapat izin dari klubnya. Hal ini lantaran pemanggilan pemain bukan pada saat kalender FIFA.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain yang bermain di Liga 1 saat ini untuk TC di Jakarta, namun agenda tersebut bentrok dengan jadwal pertandingan Liga 1 2021 yang tengah berjalan. Alhasil para pemain terpaksa harus dipulangkan dari TC Timnas Indonesia.

Sedikit informasi, dipilihnya Thailand sebagai lokasi pertandingan play off Kualifikasi Piala Asia 2023 lantaran Thailand tidak memiliki peraturan ketat untuk warga negara asing yang datang. Selain itu Thailand juga merupakan tempat yang netral bagi Timnas Indonesia dan Taiwan.

Laga Timnas Indonesia vs Taiwan rencananya akan digelar dua leg. Pada leg 1 akan digelar pada 9 Oktober 2021 dan dilanjutkan di leg 2 pada 12 Oktober 2021.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak