alexametrics

Debut di Piala Sudirman 2021, Ribka/Fadia: Kami Mau Kasih yang Terbaik

Nabila Prajna
Debut di Piala Sudirman 2021, Ribka/Fadia: Kami Mau Kasih yang Terbaik
Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. [Dok. PBSI]

Pasangan muda ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto - Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil perdana di Sudirman Cup 2021 Minggu (26/9/2021) malam. Seusai menang melawan pasangan Rusia, Ribka ingin berikan tampilan yang terbaik.

Tim Indonesia mempercayai pemain lapis kedua dari ganda putri turun pada laga pembuka Piala Sudirman 2021. Ribka/Fadia terpilih untuk menggantikan peraih emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dalam laga debutnya, Ribka/Fadia memberikan kemenangan keempat bagi Indonesia. Mereka berhasil menang dua gim langsung dari Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova dengan skor 21-13 dan 21-15.

Tampil perdana pada kejuaran besar, membuat Ribka/Fadia sempat merasakan ketegangan atas atmosfer besar di Piala Sudirman.

"Di awal gim kami memang sempat tegang. Tetapi setelah itu kami bisa mengontrol permainan. Kalau dipercaya lagi kami harus lebih siap dan bisa cepat adaptasi kondisi lapangan dan lawan," ujar Ribka dikutip melalui laman resmi PBSI.

Setelah berhasil mengontrol ketegangannya, mereka bisa bermain lepas dan tampil dengan percaya diri. Ribka pun mengungkapkan bahwa mereka selalu ingin kasih yang terbaik disetiap pertandingan.

Terus menekan lawan dengan smash-smash tajamnya serta pola serangan yang semakin membaik, membuat Ribka/Fadia tampil all out untuk bisa menang.

Kemenangan yang berhasil diraih tidak lepas dari motivasi yang ia dapatkan dari para seniornya. Ribka/Fadia ingin mengikuti jejak para senior yang selalu mengerahkan seluruh tenanganya untuk menghasilkan poin demi poin.

"Kami tadi malah lebih termotivasi, melihat senior-senior berjuang di lapangan. Jadi rasanya memang tidak mau kalah," kata Fadia, dikutip dari website resmi PBSI.

"Kak Greysia juga menyampaikan pesan untuk bermain nothing to lose dan memberikan yang terbaik. Itu benar-benar menambah semangat kami," tambahnya.

Kemenangan yang diraih oleh Ribka/Fadia menggenapkan keunggalan Indonesia 4-0 saat melawan Rusia. 

Di partai terakhir yang dimainkan oleh pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva pun membuat Indonesia berhasil sempurnakan kemenangan menjadi 5-0.

Tim Indonesia masih melanjutkan permainan kedua melawan Kanada pada hari ini (27/9/2021) pukul 20.00 WIB. Pertandingan Sudirman Cup bisa disaksikan melalui TVRI atau berlangganan melalui Vidio dot com.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak